oleh

Danny Mengembangkan Program Sister City dengan Korea Selatan

MAKASSAR, Terasnews.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus berupaya mengembangkan program kerja sama sister city dengan kota-kota di dunia.

Selain kerja sama sister city dengan Kota Gold Coast Australia yang sudah terjalin sejak awal masa jabatannya, Danny juga ingin menjajaki kerja sama sister city dengan Korea Selatan.

Hal itu diakuinya saat menerima kunjungan Dubes Korea Selatan Mr Lee San Deok beserta rombongan di kediaman pribadi Danny di Jalan Amirullah, Rabu (28/06/2023).

Danny menjelaskan bahwa masyarakat Makassar memiliki kedekatan khusus dengan Korea Selatan. Begitu banyak masyarakat Kota Makassar yang menyukai makanan khas Korea, termasuk dirinya.

“Kerja sama sister city antara Kota Makassar dan Korea Selatan akan menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan bilateral antara kedua kota,” sebutnya. 

Di bawah kepemimpinannya, Pemerintah Kota Makassar terus meningkatkan hubungan dengan luar negeri melalui berbagai program kerja sama.

Wali Kota Danny Pomanto telah beberapa kali diundang ke luar negeri untuk mengikuti forum internasional. Salah satunya adalah undangan yang ia terima untuk menghadiri Brussel Urban Summit di Belgia pada pertengahan Juni 2023 yang di mana dirinya hadir merupakan satu-satunya wali kota dari negara-negara ASEAN yang hadir dalam forum tersebut.

Dubes Korea Selatan, Mr Lee San Deok, menyambut baik harapan Danny untuk menjajaki program kerja sama sister city dengan Korea Selatan.

“Pemerintah Kota Makassar dapat mengirimkan surat resmi terkait hal ini dan akan ditindaklanjuti usulan tersebut,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *