oleh

Danny Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua “Jagai Anak ta” di Era Digital

MAKASSAR, Terasnews.id – Tidak dapat untuk dihindarkan, dikondisi dewasa ini arus informasi begitu cepat menyebar. Ragam informasi dapat dengan mudahnya diakses melalui smartphone. Hal itu tentu menjadi tantangan untuk orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Menyadari itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengingatkan orang tua mendidik anak-anaknya sebaik mungkin sebagai generasi penerus bangsa yang handal dan bermanfaat.

Baca juga: Mini Kompetisi AFS Resmi Dibuka, Danny Ajak Arsitek Unhas Jaga Kekompakan

Harapan itu dengan lantang diserukan Danny panggilan akrabnya saat membuka kegiatan Musyawarah Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Makassar berlangsung di Pesantren Hizbul Wathan Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel), Desa Bellapunranga, Kabupaten Gowa, Senin (28/02/2022).

Di hadapan peserta musyawarah, anak lorong  Makassar itu kemudian menyampaikan perkembangan dunia yang begitu pesat yang bisa membuat mental dan sikap anak mengikuti apa yang kerap terlihat.

Baca juga: Deteksi Pegawai OTG Covid-19, Pemerintah Kecamatan Panakkukang Lakukan Penyemprotan

“Anak mencontoh apa yang sering mereka lihat dan dengar. Kondisi sekarang adalah kecepatan informasi. Jika orang tua tidak mengimbangi dengan memberikan siraman rohani, pembelajaran agama yang kuat, maka langkah anak ke depan bisa bablas,” sebutnya.

Baca juga: Pemerintah Kecamatan Panakkukang Gelar Tes Swab Pegawai

Lebih lanjut Wali Kota Makassar menyerukan program Jagai Anak ta sebagai salah satu upaya di Pemerintah Kota Makassar dalam menjaga anak-anak.

“Kami punya program Jagai Anak ta’. Program memberikan edukasi kepada orang tua juga anak bagaimana menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat. Menjadi tugas kita bersama untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa,” tekannya.

Dalam musyawarah pimpinan selain membahas terkait penjagaan anak, juga menyinggung perkuatan ummat, serta peranan Aisyiyah dalam mengokohkan umat Islam di Sulsel.

Nampak pula hadir pada kesempatan tersebut pimpinan wilayah Aisyiyah Sulsel, pimpinan daerah Muhammadiyah Makassar, pimpinan daerah Aisyiyah Makassar dan Kabag Kesra Kota Makassar. (CND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *