oleh

Bapenda Makassar dan Pemerintah Kecamatan Tamalanrea Gelar Pekan Panutan PBB untuk Edukasi Masyarakat

MAKASSAR, Terasnews.id – Sebagai upaya memberikan edukasi tentang pentingnya pembayaran pajak dalam membangun daerah dan tingkatkan kesejahteraan untuk masyarakat, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar bekerja sama Pemerintah Kecamatan Tamalanrea menggelar kegiatan pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Sosialisasi yang berlangsung di Lorong Wisata Zurich Dewi Sari di Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Makassar Komisi B Syamsuddin Raga, Camat Tamalanrea Andi Salman Baso, lurah dan tokoh masyarakat.

Di hadapan seluruh peserta pekan panutan PBB, Camat Tamalanrea Andi Salman Baso menyampaikan, kegiatan pekan panutan PBB digelar untuk memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya membayar pajak.

Baginya, kegiatan ini bernilai positif karena bisa sekaligus untuk menyerap aspirasi dari masyarakat terkait pajak dalam pembangunan daerah.

“Kegiatan ini sifatnya edukatif bagi masyarakat terkait, tentunya kami sangat apresiasi dengan adanya pekan panutan PBB ini,” ucapnya.

Tidak lupa pula, dirinya mengimbau kepada masyarakat selaku wajib pajak PBB untuk aktif mensosialisasikan lebih luas kepada warga pentingnya membayar PBB. Ketaatan dan kesadaran warga membayar pajak PBB bisa membantu mencapai target PBB Tahun 2023 sesuai.

“Kami mengedepankan sentuh hati kepada masyarakat dan mengingatkan pentingnya membayar PBB sebagai sumber pembangunan di Kota Makassar baik infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan,” sambungnya.

Kepala UPT PBB Bapenda Makassar Indirwan Dermayasair menyampaikan, pelaksanaan pekan panutan PBB telah menjadi program kerja setiap tahun yang rutin dilaksanakan dari Bapenda Makassar. Selain untuk mengetahui kendala atau masalah yang dirasakan warga atas pembayaran PBB, tujuannya lain supaya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini merupakan ruang untuk memberikan edukasi kepada warga terkait PBB sekaligus ajang silaturahmi bersama tokoh-tokoh masyarakat yang menjadi panutan di masyarakat”, sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *