oleh

Wawali Makassar Minta Puskesmas Aktif Setorkan Data Penderita Stunting Anak

MAKASSAR, Terasnews.id – Dua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang berada di Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Mariso dikunjungi Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi. Kunjungan yang dilakukannya itu tiada lain meninjau langsung kondisi warga penderita stunting pada Puskesmas Karuwisi dan Puskesmas Dahlia Mattoanging, Sabtu (02/07).

Dalam kunjungannya itu, Fatmawati membagikan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang isinya buah-buahan, susu dan biskuit.

Usai menyerahkan bantuan pemenuhan gizi itu, Fatma meminta data jumlah penderita stunting di puskesmas yang akan memantaunya hingga tiga bulan kedepan.

“Kunjungan saya kali ini ingin memantau langsung penderita stunting. Saya berdialog dan mencari penyebab pastinya mengapa mengalami stunting. Olehnya itu saya memberikan paket PMT. Dengan adanya buah dan makanan, semoga nantinya anak-anak stunting ini bisa tumbuh secara normal dan sehat,” ucapnya.

Dia menambahkan, rerata terdapat 25-40 anak penderita stunting yang tercatat di puskesmas.

Ia juga mengimbau warga yang mengalami stunting untuk segera melaporkan ke Pemkot Makassar agar nantinya dari puskesmas setempat segera memberikan tindaklanjut dan memberi bantuan.

Upaya penanganan dan penurunan resiko stunting ini bekerja sama dengan puskesmas, posyandu serta dinas kesehatan untuk terus memantau keluarga yang berisiko terkena stunting.

“Agar bisa dipulihkan sehingga pada saat dilahirkan semoga bisa lahir sehat dan normal anak-anaknya nanti. Semua bisa berisiko terkena stunting karenanya pola makan harus terjaga dan di sini kita harus saling bantu untuk saudara kita,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *