oleh

Terima Sertifikat APIP Level 3, Fatmawati: Tampilkan Peningkatan Pengawasan dan Koordinasi yang Baik

MAKASSAR, Terasnews.id – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mewakili Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima sertifikat APIP Level 3. Penyerahan sertifikat dilakukan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulsel Rizal Suhaili di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota pada Jumat (14/04/2023).

Dalam kesempatannya, Fatmawati mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah Pemkot Makassar mendapatkan sertifikat APIP Level 3. Hal ini menunjukkan peningkatan yang baik dalam pengawasan di setiap OPD (satuan kerja perangkat daerah) dan koordinasi yang baik dengan Inspektorat.

“Level 5 adalah level tertinggi. Kita berada di tengah-tengah. Target kita naik ke level 4. Masih banyak yang harus diperbaiki, apalagi jika ada kendala di aspek apapun, kita harus duduk bersama dan mencari jalan keluarnya. Solusinya,” katanya.

Fatmawati juga menegaskan bahwa setiap OPD harus bisa menilai dirinya sendiri, karena hal ini sangat penting untuk memastikan tujuan dan pengawasan yang dilakukan oleh Inspektorat.

Senada dengan Kepala BPKP Provinsi Sulsel, Rizal Suhaili mengatakan bahwa Kota Makassar sendiri cukup responsif dalam hal transparansi dan pelaporan.

“Berdasarkan itu, level 3 tercapai. Auditnya sudah oke, evaluasinya bagus, dan Kota Makassar adalah mitra yang baik yang memiliki komunikasi yang baik dengan Inspektorat. Jadi saya sarankan jika ada masalah, diskusikan dan tanyakan saja Inspektorat,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkot Makassar akan dengan mudah naik ke level 4, apalagi dengan konsep Sombere dan Smart City yang diusung pemerintahan Danny-Fatma.

Rizal pun mengapresiasi dan bangga dengan capaian satu-satunya kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang naik ke level 3.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota, Kota Makassar bisa lebih transparan dan terkontrol dengan baik,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *