oleh

Perwakilan Pemerintah Amerika Serikat Kunjungi Lokasi IPAL Komunal Program DAK 2019

MAKASSAR, Terasnews.id – Perwakilan Pemerintah Amerika Serikat (AS) datang berkunjung ke Lokasi IPAL Komunal Program DAK 2019 yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Lokasi ini berada di Jalan Banta-bantaeng Lorong 8, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini.

Kunjungan yang sangat berarti terjadi di Kota Makassar melibatkan Asisten Administrator USAID/Washington, Michael Schiffer, Direktur USAID/Indonesia, Jeffery P Cohen, serta rombongannya.

Mereka disambut dengan hangat oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang didampingi oleh Camat Rappocini, M Aminuddin.

Kunjungan dari USAID (Tim United States Agency for International Development) atau Lembaga Pembangunan Internasional dari Amerika Serikat ini bertujuan untuk meninjau hasil kerjasama yang telah berlangsung dalam program USAID IUWASH Tangguh (Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene).

Danny, begitu Moh Ramdhan Pomanto akrab disapa mengatakan dalam sambutannya, Program IUWASH Tangguh memiliki peranan penting di masyarakat Kota Makassar.

Baginya, program ini dapat membantu untuk meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan. Salah satu aspek kunci dalam mencapai ketahanan tersebut adalah tersedianya air bersih yang aman dan sanitasi yang memenuhi standar.

“IUWASH Tangguh membantu masyarakat agar memiliki ketahanan yang kuat dalam menghadapi berbagai situasi, dan hal ini sangat terkait dengan ketersediaan air bersih yang aman serta sanitasi yang memenuhi standar,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Makassar itu juga menegaskan pentingnya dukungan dari USAID dalam mencapai tujuan program tersebut. Dengan adanya technical assistant dari USAID, masyarakat dan institusi yang terlibat dalam sanitasi program akan mendapatkan pendamping pendamping dan bantuan yang lebih baik untuk mencapai standar yang lebih tinggi.

Sementara itu, Camat Rappocini M Aminuddin menyampaikan, kerjasama antara Pemerintah Kota Makassar dengan USAID ini memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan terciptanya inovasi dan solusi yang lebih baik untuk mengatasi permasalahan sanitasi dan air bersih di masa depan.

“Dalam kegiatan juga diisi dengan berdiskusi bersama masyarakat untuk lebih memahami dampak positif yang telah dicapai melalui program IUWASH Tangguh ini,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *