oleh

Pastikan Kondisi Tetap Apik, Camat Manggala Kunjungi Lorong Wisata Perak

MAKASSAR, Terasnews.id – Lorong Wisata Perak berlokasi di Jalan Borong Raya, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, jadi lokasi kunjungan yang dilakukan oleh Camat Manggala Andi Fadli, Senin (26/09).

Kunjungan ke lorong wisata yang dilakukan Andi Fadli tidak sendiri. Ia turut didampingi lurah se-Kecamatan Manggala, Pj LPM maupun pengurus RT-RW. Kunjungan yang dilakukan untuk memantau kondisi lorong wisata.

Adapun sasaran yang menjadi fokus perhatian orang nomor satu di Kecamatan Manggala yaitu kehadiran pelaku UMKM yang menjajakan produk-produknya.

“Lorong Wisata Perak dikenal dengan potensi pelaku UMKM yang memproduksi perak. Pengerajin logam mulia, maupun pernak pernik pernikahan serta pengrajin emas,” jelasnya.

Usai berkeliling mengunjungi pelaku UMKM, Andi Fadli pun kemudian mengunjungi kebun hidroponik lorong wisata. Di kebun hidroponik terdapat aneka tanaman dari kangkung, lombok, tomat, terong dan sayur pakcoi.

“Lorong Perak merupakan lorong paling terkenal di Kota Makassar. Dan bukan cuman Makassar bahkan sampai ke luar negri Lorong Perak ini dikenal dan sekarang ditambah dengan pelaku UKM yang ada,” tambahnya.

Dia menambahkan, semua program Pemerintah Kota Makassar yakni 24 program strategis Pemerintah Kota Makassar akan dimasukkan ke lorong wisata. Terutama pembinaan UMKM.

“Kegiatan berkunjung ke lorong wisata dilakukan setiap Senin dengan mengunjungi Lorong Wisata yang berada di Kecamatan Manggala serta menghidupkan pelaku UKM yang ada di lorong wisata,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *