oleh

Makanan Khas Bugis-Makassar Disajikan di Festival Makassar Kota Makan Enak

MAKASSAR, Terasnews.id – Pada puncak peringatan Hari Otda XXVII yang berpusat di Anjungan Pantai Losari City of Makassar, dimeriahkan dengan Festival Makassar Kota Makan Enak dengan salah satu kegiatannya adalah membagikan 1.000 mangkok coto Makassar kepada ratusan kepala daerah dari seluruh Indonesia yang hadir. Selain coto, tetamu juga disuguhi kue tradisional khas Bugis-Makassar seperti pisang ijo dan barongko.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, tampak begitu menikmati coto Makassar yang disajikan dengan kuah rempah yang strong dan daging yang empuk.

Selama menyantap coto, Danny panggilan akrab Wali Kota Makassar sesekali memperkenalkan ikonik dari Kota Makassar seperti Masjid 99 Kubah, Kapal Phinisi, dan laut Losari.

Festival makan coto ini juga merupakan rangkaian peringatan hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-5 yang jatuh pada tanggal 1 April.

“Melalui festival makan coto ini kami harapkan tagline Kota Makassar sebagai Makassar Kota Makan Enak semakin dikenal dan diingat oleh para tamu yang hadir,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini pula akan meningkatkan kesan positif terhadap kota Makassar dan makanan tradisionalnya yang enak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *