oleh

Kecamatan Manggala Pentaskan Tarian Tradisional di Hari Kebudayaan Makassar 2022

MAKASSAR, Terasnews.id – Hari Kebudayaan Makassar 2022 ikut dirayakan oleh Pemerintah Kecamatan Manggala dengan menggelar apel di halaman kantor kecamatan pada Jumat, (01/04/2022).

Pelaksanaan Apel Hari Kebudayaan Makassar itu dipimpin langsung Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Manggala, Andi Anshar mewakil Camat Manggala Andi Fadly.

Baca juga: Perayaan Hari Kebudayaan Momentum Menghidupkan Nilai Lokal

Apel yang dilaksanakan seperti ini sudah pelaksanaan ke empat yang rutin dilakukan sesuai instruksi Pemerintah Kota Malassar kepada organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk kecamatan.

Adapun penyampaikan Sekcam Manggala Andi Anshar di apel pagi meminta partisipasi masyarakat agar terlibat aktif memeriahkan Hari Kebudayaan Makassar.

“Mari ki mengenang kembali permainan adat yang menjadi history dari Kota Makassar,” katanya.

Usai memberikan apel pagi, Andi Anshar melanjutkan hadiri kegiatan pegelaran tari tarian adat Makassar di delapan kelurahan yakni Kelurahan Manggala, Biring Romang, Bitowa, Antang, Tamangpa, Borong, Batua, dan Bangkala.

Di sana mereka serentak berpakaian adat untuk melayani masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan. Turut hadir Ketua Forum LPM, pejabat struktural Kecamatan Manggala, Lurah Se Kecamatan Manggala.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *