oleh

Dishub Makassar Gelar FPD Bahas Kualitas Pelayanan Masyarakat

MAKASSAR, Terasnews.id – Forum Perangkat Daerah yang mengambil tema “Peningkatan Smart Transportasi Menuju Makassar Kota Dunia” digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar.

Forum Perangkat Daerah atau disingkat FPD yang digelar di Hotel Horison Makassar pada Rabu, (09/03/2022) dibuka langsung Kepala Dishub Makassar Iman Hud. Dia membahas berbagai tantangan yang tengah dihadapi Dishub menuju Makassar kota dunia dan metropolitan.

“Ada begitu banyak yang diterima dalam diskusi ini. Yang kita dengar, kita sumbang saran dari berbagai stakeholder tentunya yang berhubungan dengan Makassar menjadi kota dunia, kota Metropolitan,” sebutnya.

Lanjut dikatakan, pihaknya berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga di Kota Makassar khususnya yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi Dishub Makassar.

“Transpotasi bagaikan urat nadi, jika urat nadi putus maka semua akan terhenti,” sambungnya.

Selain itu, Iman Hud juga membahas persoalan lampu yang saat ini diberikan kewenangan kepada Dishub. Sedikitnya ada tercatat 38,000 titik lampu di Kota Makassar.

“Kalau satu lampu putus, laporan dan informasi melalui SMS yang masuk ke kami bertubi-tubi. Namun hal itu dapat terselesaikan karena ditangani Pak H Jusri yang dalam hal ini ahlinya,” lanjutnya.

Lanjut dikatakan, penerangan lampu sangat penting karena CCTV membutuhkan pencahayaan untuk dapat melihat jelas kejadian di lokasi. Selain itu keselamatan pengguna jalan dan kota kota akan mejadi aman seperti yang miliki kota-kota dunia.

Sekadar diketahui, acara ini dihadiri asisten III Pemkot Makassar, Irwan Bangsawan, Kasatlantas Polrestabes Makassar diwakili Kanit Laka Lantas Iptu Tandiapun, H Jusri, Kadis Perdangangan diwakili Tim 1 Abd Hamid Dinas Perdagangan Makassar. (*/CND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *