oleh

Wali Kota Makassar Ingatkan Pejabat Direksi dan Dewas BUMD Tingkatkan PAD

MAKASSAR, Terasnews.id – Pemerintah Kota Makassar melakukan pelantikan kepada pejabat direksi dan dewan pengawas (dewas) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar. Jajaran direksi dan dewas yang dilantik berada pada penempatan di PDAM Makassar, PD Parkir Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, PD Terminal Metro Makassar Raya, dan Rumah Potong Hewan (RPH) Makassar.

Pelantikan yang berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan (Rujab) dilakukan langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (19/07).

Dalam sambutannya Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar mengingatkan kepada pejabat pada jajaran direksi dan dewas untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) Makassar.

Menurut owner BUMD ini, kontribusi PAD merupakan ‘out come’ dari pekerjaan yang sebenarnya. Keberhasilan satu BUMD juga dapat terwujud apabila terjadi sinergitas antar direksi dan dewas.

“Setelah melewati banyak lika liku akhirnya sampai juga di ujung pelantikan hari ini. Cukup fokus saja dan intinya adalah maksimalkan PAD,” pesan Danny.

Lebih jauh dia menyampaikan bahwa pemilihan direksi dilakukan secara transparan dengan proses seleksi ujian. Oleh karena itu bagi yang terpilih harus menunjukkan keseriusan bekerja meningkatkan perusahaan menjadi lebih baik dan sehat.

“Evaluasi akan terus dilakukan setiap enam bulan sekali untuk melihat perkembangan yang ada. Saya harap bapak ibu yang terpilih bekerja secara baik,” tutupnya.

Adapun direksi dan dewan pengawas PDAM Makassar masa kerja 2022-2026 yang dilantik yaitu, Beni Iskandar (Direktur Utama), Satriani Ulfiah Mungkasa (Direktur Keuangan), Indira Mulyasari Paramastuti (Direktur Umum dan Pelayanan), Asdar Ali (Direktur Teknik) dan Ayman Adnan (Direktur Air Limbah). Untuk dewan pengawas Muh Ansar Mangopo (Ketua), Prof Aminuddin Ilmar, Arifuddin Hamarung, Soewarno Sudirman, Andi Fadly Ferdiansyah, Sekretaris Dewas PDAM Makassar Henny Handayani.

Direksi dan dewan pengawas PD Parkir Makassar Raya masa kerja 2022-2026 yang dilantik yaitu, Yulianti Tomu (Direktur Utama), Rizal Asjahad Rahman (Direktur Umum), Christofher Aviary (Direktur Operasional), Zulfadli Syahrir (Direktur Pengembangan Usaha dan Kerjasama), Mu’amar Nor Amin (Direktur Keuangan dan Aset). Pada dewan pengawas ada Firman Pagarra (ketua), Ahmad Susanto, Sakka Pati, John Rerungan, Mappicanra Andi Baso dan sekretaris dewas PD Parkir Makassar Raya Muhammad Abduh Rachman.

Direksi dan dewan pengawas PD Pasar Makassar Raya masa kerja 2022-2026 yaitu, Ichsan Abduh Hussein (Direktur Utama), Syamsul Bahri (Direktur Keuangan), Muhajir (Direktur Umum), Sukarno Lallo (Direktur Pengembangan Usaha), Syamsul Tanca (Direktur Teknik). Dewan pengawas ada Andi Siswanta Attas (ketua), Haeruddin Hafied, Rusviani Madjid, Mekkawati, Ilham dan Sektretaris Dewas Yuliani Saleng.

Direksi dan dewan pengawas PD Terminal Makassar Metro masa kerja 2022-2026 yang dilantik yaitu, Dafris (Direktur Utama), Arsony (Direktur Umum), Wahyudin Bandung (Direktur Operasional). Dan dewan pengawas Zuhur Dg Ranca (ketua), Irwansyah Sarifuddin, Awang Dermawan dan
Sekretaris Dewas PD Terminal Makassar Metro Ivan Harjuni Paembonan.

Direksi dan dewan pengawas RPH Makassar masa kerja 2022-2026 yang dilantik yaitu, Syahrullah Sape (Direktur Utama), Muhammad Idris (Direktur Umum), Wahyuddin Kasim (Direktur Operasional). Dewan pengawas ada Muh Roem (ketua), Yafet Sampe dan Hamza.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *