oleh

Penyandang Disabilitas Apresiasi Terobosan Danny Pomanto Penuhi Kebutuhan Khusus di HUT RI Ke-77

MAKASSAR, Terasnews.id – Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77 patut untuk semua kalangan. Tidak terkecuali bagi masyarakat berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas. Mereka pun harus mendapat ruang untuk menikmati prosesi perayaan yang setiap tahunnya digelar pada 17 Agustus.

Seperti diperayaan acara 17 Agustus di Anjungan Pantai Losari City of Makassar. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyediakan juru bahasa isyarat agar semua aspek informasi dapat diserap dan dipahami dengan baik difabel tuna rungu dan berkebutuhan khusus lainnya.

Kepedulian orang nomor satu di Kota Makassar tentang terobosan mendapat apresiasi dari Abd Rahman Gusdur selaku koordinator disabilitas. Baginya hal ini menjadi langkah yang sangat baik mewujudkan pembangunan Makassar untuk semua.

“Kemajuan yang sangat baik karena saat upacara peringatan HUT RI Ke-77 telah disiapkan adanya juru bahasa isyarat, sehingga semua aspek informasi dapat diserap oleh difabel tuli atau tuna rungu,” aku Abd Rahman, Rabu (17/08).

Dia pun berharap kedepannya Danny Pomanto dijadikan contoh dan titik awal bagi pemerintah daerah lainnya dalam
melaksanakan kegiatan seremonial. Selain itu penempatan kalangan difabel di jajaran VIP menjadi kebanggaan
tersendiri.

“Terima kasih kpeada bapak Wali Kota Makassar yang telah memberi ruang dan pemenuhan hak kepada kalangan difabel,” tambahnya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, kehadiran penyandang disabilitas pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 2022 menunjukkan komitmen nyata, dan keberpihakan pemerintahannya terhadap pemenuhan hak penyandang disabilitas.

“Ini bukti pemerintahan kami (Danny-Fatma) mengayomi seluruh entitas masyarakat. Semua warga kota kedudukannya setara dan mendapatkan hak yang sama,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *