oleh

Masalah Kamtibmas Bisa Dilaporkan ke Call Center 112 Diskominfo Makassar

MAKASSAR, Terasnews.id – Kejadian seperti pohon tumbang, kebersihan, kesehatan, hingga keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat segera dilaporkan melalui panggilan darurat atau call canter 112 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar. Aduan masyarakat senantiasa ditindaklanjuti oleh petugas operator selama 24 jam.

Kepala Diskominfo Makassar, Mahyuddin menyampaikan untuk saat ini, pihaknya baru menyediakan sebanyak tujuh operator 112. Rencananya pun akan dilakukan penambahan dua operator yang saat ini masih dalam tahapan pengkajian. Jika terealisasikan maka total operator berjumlah sembilan orang.

Penambahan dua operator 112 dilakukan untuk memaksimalkan aduan masyarakat secara proporsional dan tanpa ada lagi terabaikan. Mengingat tingginya panggilan 112 masuk setiap hari di atas 100 kali panggilan dengan berbagai jenis laporan.

“Apabila ada kondisi darurat yang dialami masyaraka seperti layanan kesehatan, pohon tumbang, hingga kamtibmas bisa diadukan lewat call center 112. Operator yang bertugas segera menindaklanjuti setiap laporan masuk,” sebut Mahyuddin, Jumat (17/06).

Sesuai yang dicatat oleh tim operator, kata Mahyuddin, laporan yang masuk setiap hari didominasi laporan kesehatan terutama layanan home care, kebakaran hingga kebersihan (persampahan). Dan sulit terhindarkan terjadinya tabrakan lantaran traffic sambungan telepon yang masuk menumpuk. Tidak sembanding dengan jumlah operator tersedia.

“Kami sedang mengkaji penambahan operator untuk pelayanan 112. Mereka akan bekerja 24 jam dan berdasarkan shif terbagi mulai Pukul 08.00 sampai 14.00 WITA. Kemudian berlanjut Pukul 14.00 sampai 20.00 WITA dan seterusnya,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *