oleh

Lurah Tompo Balang Turun Langsung Pantau Kondisi Kebersihan Lingkungan

MAKASSAR, Terasnews.id – Kebersihan di wilayah Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan serius untuk dijaga.

Tidak main-main, untuk memastikan wilayah tetap bersih, Kepala Kelurahan Tompo Balang Muh Yunus aktif turun melakukan pemantauan dan monitoring hasil kerja petugas kebersihan dan pertamanan.

Bagi Yunus panggilan akrabnya, langkah ini bertujuan untuk memastikan lingkungan tetap bersih, indah, dan nyaman bagi warga sekitar. Seperti yang dilakukan secara langsung di taman segitiga berlokasi di Jalan Gunung Bawakaraeng, pada Jumat (06/10/2023).

“Beberapa ruas jalan protokol, jalan penghubung di wilayah kami harus rutin dipantau, begitu pun kerja petugas kebersihan. Taman serta median jalan dipastikan harus bersih dari sampah untuk kenyamanan bagi warga,” kata Yunus.

Selain di jalan poros dan penghubung, pemantauan juga dilakukan di dalam lorong. Ini untuk memastikan sampah rumah tangga warga yang tidak terangkut dengan mobil atau motor tiga roda, itu bisa terangkut. Termasuk juga sosialisasi untuk jadwal pembuangan sampah.

Dia pun berharap pengurus RT-RW diharapkan mampu memberikan contoh bagi warga lorong melakukan bersih-bersih, menyapu di depan rumahnya dan memilah sampah.

“Pelibatkan pengurus RT-RW sangat penting. Mereka (RT-RW) harus mampu mendorong kepedulian dan kesadaran warga menjaga lingkungan tempat tinggal tetap terawat penuh kesadaran,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *