oleh

Aksi 3 Konvergensi Jadi Komitmen Bersama Target zero Stunting 2024

MAKASSAR, Terasnews.id – Percepatan penurunan angka stunting merupakan program prioritas yang masuk visi-misi Pemerintah Kota Makassar. Sehingga komitmen dan implementasi kebijakan dalam mencapai target Makassar zero stunting 2024 bisa terwujud.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyampaikan, angka stunting berdasarkan data 2022 berada di 18,08 persen dan di 2023 awal, terjadi penurunan dan berada di angka 18,04 persen.

Kota Makassar merupakan kota dengan angka stunting terendah pada 24 kabupaten dan kota. Adanya target yang jelas yakni zero stunting 2024, diharapkan menjadi pemicu semangat kerja, motivasi untuk bekerja bersama-sama.

“Target zero stunting 2024 menjadi tantangan bagi kita semua untuk komitmen dalam turunkan angka stunting. Dibutuhkan koordinasi, sinergi dengan beberapa lintas sektor, provinsi, kota, dan pemangku kepentingan untuk bersama berkolaborasi untuk hasil maksimal,” terang Fatmawati dikegiatan aksi 3 Konvergensi Rembuk Stunting di Hotel Swissbell, Senin (20/03).

Fatmawati juga menyampaikan telah melakukan intervensi dengan melakukan kunjungan setiap pekan ke Puskesmas di 22 titik lokus intervensi stunting dan membagikan protein telur sebagai salah satu langkah konkret guna penanganan stunting.

Dalam Aksi 3 ini, melibatkan beberapa unsur di antaranya NGO, akademisi, para pelaku usaha, serta OPD terkait, hadir pula Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Dalam kesempatan tersebut, Indira Yusuf Ismail menyampaikan komitmen bersama TP PKK Kota Makassar untuk turut serta dalam upaya percepatan penurunan angka stunting.

“Kita akan berkoordinasi dengan para akademisi, para dokter, untuk berkonsultasi asupan yang paling tepat guna memenuhi kebutuhan nutrisi anak stunting,” ujarnya.

Selanjutnya Aksi 3 Konvergensi Rembuk Stunting dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama, untuk mencapai zero stunting Makassar 2024.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *