oleh

Warga, ASN dan Laskar Pelangi Diajak Ikut Salat Subuh Berjamaah

MAKASSAR, Terasnews.id – Beberapa hari lagi, Kota Makassar menapaki usia ke-415. Setiap tahun pada 09 November perayaan hari ulang tahun (HUT) dilakukan. Salah satu rangkaian agendanya mengajak warga tuk bersama-sama menunaikan salat subuh berjamaah di Anjungan Pantai Losari City of Makassar pada Sabtu besok, 05 November.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut, tujuan dari pelaksanaan salat subuh berjamaah untuk mendoakan yang terbaik buat kota yang dijuluki Kota Anging Mammiri. Sehingga bisa terhindar dari fitnah, segala musibah dan bencana.

Selain daripada itu kata Danny, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang musahabah jajaran di Pemerintah Kota Makassar agar senantiasa selalu diberikan kesehatan, kekuatan untuk menjaga keutuhan kota dan juga bisa memelihara kerukunan antar umat beragama.

“Saya mengundang seluruh masyarakat muslim agar ikut melaksanakan salat subuh berjamaah sebagai wujud rasa syukur,” ucapnya.

Agar arus lalu lintas tidak terdampak akibat kepadatan kendaraan pengunjung, Danny panggilan akrabnya telah menginstruksikan pegawai ASN maupun tenaga Laskar Pelangi menggunakan jasa transportasi umum. Seperti Ojek Online (Ojol) sebagai kendaraan menuju lokasi.

“Sebagai upaya agar tidak terjadi kemacetan dan tidak mengganggu lalu lintas pengguna jalan umum karena kita pikirkan kenyamanan semua masyarakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dress codenya jamaah salat subuh telah diimbau menggunakan pakaian serba putih. Kegiatan ini salah satu rangkaian jelang HUT Kota Makassar ke-415.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *