oleh

Personel Damkar Berhasil Selamatkan Balita dari Kepungan Api

MAKASSAR, Terasnews.id – Penyelamatan seorang balita pada peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan pasar di Jalan Toddopuli Raya berlangsung dramatis. Petugas Dinas Pemadam (Damkar) Makassar berhasil mengevakuasi balita pada Minggu dini hari, 28 Agustus 2022.

Sesuai informasi yang diterima Tim Rescue Damkar bahwa adanya anak yang berada dalam sebuah bangunan. Ibu kandung balita itu lebih dahulu menyelamatkan dirinya keluar dari rumah.

“Setelah anggota keluarga yang lain sudah berada di luar bangunan, barulah si ibu bilang kalau masih ada anaknya di dalam (rumah). Tim kami langsung kembali masuk terobos api. Anak ini berhasil diselamatkan yang ternyata terjebak di dalam kamar di lantai dua bangunan saat kebakaran terjadi,” beber Kepala Damkar Makassar, Hasanuddin, Senin (29/08).

Hasanuddin mengatakan, balita tersebut dalam kondisi baik tanpa luka sedikit pun. Meski begitu balita tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Bersyukur anaknya tidak kenapa-kenapa walau pun tetap harus dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Dia menambahkan, proses evakuasi dan pemadaman api di lokasi petugas Damkar Makassar harus menerobos jendela bangunan berlantai dua itu. Sebab lantai satu sulit diakses karena menggunakan pintu terali pengaman ganda. Sekira 10 menit petugas berjibaku dengan api sebelum akhirnya berhasil dikuasai.

“Bersyukur atas aksi sigap dan heroik Damkar Makassar tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan naas ini. Beginilah tugas Damkar Makassar, baik memadamkan api maupun menjalankan aksi penyelamatan, nyawalah yang menjadi taruhan. Tim kami terlatih, selain memadamkan api ada juga yang spesialis rescue,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *