oleh

Damkar Bentuk Redkar Libatkan Warga Cegah Kebakaran Selama Ramadan

MAKASSAR, Terasnews.id – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Makassar membentuk pasukan siaga kebakaran untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran selama ramadan.

Kepala Damkar Makassar Hasanuddin mengatakan, pihaknya kali ini melibatkan masyarakat dalam mengurai kebakaran. Ia membentuk dua pasukan siaga yakni, pemadam motor (Damtor) dan pengendali kebakaran lorong (PK Rong).

“Kedua pasukan tersebut kami namai red kar,” kata Muncu sapaan akrab Hasanuddin, Rabu (06/04/2022).

Ia melanjutkan, masing-masing pasukan nantinya disiagakan di kelurahan yang rawan terjadi kebakaran. Pihaknya juga menggandeng batalyon 120 untuk dijadikan sebagai Damtor dan PK rong.

“Ini salah satu gagasan kami untuk mengoptimalkan Damkar di bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Sementara itu, Dewan Komando Batalyon 120, Alim Bachrie mengatakan kali ini pihaknya bukan saja memantau tindak kriminalitas, melainkan mengantisipasi potensi kebakaran di setiap kelurahan

“Kami apresiasi inisiasi Pemerintah Kota Makassar dalam program Redkar ini. Batalyon bergerak aktif untuk mengawal keamanan di Kota Makassar dari pelaku kriminal jalanan. Tapi berkat kepercayaan pemerintah kota, kini kami diberikan ruang untuk tidak hanya mengamankan Makassar dari pelaku kriminal jalanan tapi juga membantu mengamankan Makassar dari kebakaran,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *