oleh

Pemerintah Kecamatan Manggala Aktifkan Posko Siaga Bencana dan Mattabe

MAKASSAR, Terasnews.id – Hujan deras dengan intensitas cukup lama sudah mulai mengguyur wilayah Kota Makassar sejak Selasa siang (11/10). Karena itu upaya penanganan banjir dengan cepat dilakukan Pemerintah Kecamatan Manggala.

Gerak cepat yang dilakukan mengingat ada empat wilayah yang menjadi langganan banjir setiap tahun di saat musim penghujan tiba. Berdasarkan hasil pemetaan wilayah yang jadi langganan banjir yaitu, Kelurahan Antang, Kelurahan Manggala, Kelurahan Batua serta Kelurahan Tamangapa.

Camat Manggala, Andi Fadli mengatakan, antisipasi dan langkah strategis dalam penanganan banjir di tahun ini sudah disiapkan melalui pembentukan program inovatif kesiapsiagaan guna menghadapi bencana banjir maupun tanggap darurat dengan melakukan evakuasi ke korban terdampak.

“Kami telah membentuk Manggalata Tanggap Bencana atau Mattabe. Inilah yang kami aktifkan sekarang ini,” sebut Andi Fadli, Selasa (11/10).

Lebih jauh Andi Fadli menyebutkan akan melibatkan warga dari masing-masing kelurahan sebagai Tim Relawan/SAR dan membentuk shelter pada titik-titik yang rawan banjir.

“Sementara ini saya sedang rapat dengan seluruh lurah di kantor (kemarin sore). Kami ingin posko siaga bencana diaktifkan. Pusat posko berada di kantor kecamatan. Shelter harus aktif,” singkatnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *