oleh

Ketua TP-PKK Bonto Makkio Senam Bersama Warga Lorong

MAKASSAR, Terasnews.id – Senam pagi yang dilaksanakan TP-PKK Kelurahan Bonto Makkio telah menjadi kebiasaan yang rutin dibuat bersama kader juga warga. Olahraga di bawah sinaran matahari pagi dilakukan minimal seminggu sekali di lorong atau sarana olahraga kawasan pemukiman.

Seperti yang digelar di Jalan Tidung III, Setapak V RT 08-RW 03, Minggu (18/06/2023). Sejumlah kader serta tokoh masyarakat begitu antusias mengikuti tiap gerakan dari instruktur senam. Gerakan seperti mengayunkan anggota tubuh, melangkah ke depan, berputar dan melompat-lompat begitu kompak dan seirama dilakukan peserta dengan iringan musik.

Olahraga yang dimulai sekitar Pukul 07.00 Wita ini dihadiri langsung Ketua TP-PKK Kelurahan Bonto Makkio, Sukma Sarti Slamet Riady dan Lurah Bonto Makkio Slamet Riady.

Menurut Ketua TP-PKK Kelurahan Bonto Makkio Sukma Sarti Slamet Riady, senam pagi yang digelar ini adalah kegiatan rutin dilakukan untuk mendapatkan manfaat dalam tubuh khususnya imunitas.

“Tidak dapat disembunyikan, tubuh menjadi lebih segar seusai mengikuti gerakan senam ini. Pikiran juga makin rileks dan semangat untuk melakukan aktivitas harian,” ucapnya.

Selain bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh, dari aktivitas olahraga ini juga bisa mendorong keharmonisan hubungan antara kader TP-PKK Kelurahan Bonto Makkio dan warga dalam pelaksanaan program serta pelayanan.

“Di kegiatan ini juga dapat menjadi ajang berbagi atau mensosialisasikan program seperti Jagai Anak ta hingga percepatan penurunan angka stunting di wilayah kami,”¬†imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *