oleh

Jumat Curhat Polda Sulsel, Membangun Komunikasi yang Baik antara Polri dan Masyarakat

GOWA, Terasnews.id – Kabid Keu Polda Sulsel, Kombes Pol Endang Rukandi mewakili Kapolda Sulsel menerima aspirasi warga dalam kegiatan Jumat Curhat yang diadakan di Aula Taman Wisata Jenne Tallasa, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan PJU Polda Sulsel, Danramil 1409/06 Bajeng, Waka Polres, PJU Polres Gowa, FKPM Kabupaten Gowa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat Kabupaten Gowa, para tokoh pemuda, serta masyarakat Kecamatan Bajeng.

Kombes Pol Endang Rukandi mengatakan, kegiatan Jumat Curhat untuk mengetahui sejauh mana hubungan Polri dengan masyarakat. Dengan adanya interaksi antara semua pihak, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat serta dapat mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya”, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan seperti kejadian terkait TNI-Polri, pembusuran yang sering terjadi, dan gangguan kamtibmas yang sumber terjadinya adalah judi dan juga keterlibatan oknum aparat.

Menanggapi hal tersebut, Endang Rukandi menegaskan bahwa TNI-POLRI itu saudara seperti halnya yang sering diperlihatkan Kapolri dan Panglima TNI. Ia juga menekankan bahwa masyarakat dapat melaporkan ke Propam POLRI jika terdapat oknum aparat yang terlibat kejahatan.

Selain itu, Endang juga mengharapkan agar masyarakat dapat mengawasi anaknya serta memberikan ketegasan dengan anaknya tersebut di atas jam 10 malam dapat dipantau keberadaannya.

Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat serta mendengarkan aspirasi masyarakat untuk meningkatkan pelayanan keamanan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi bersama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *