oleh

3.994 Bidang Tanah Belum Sertipikat, Aset Pemerintah Kota Rawan Incaran Mafia Tanah

MAKASSAR, Terasnews.id – Aset milik Pemerintah Kota Makassar masih banyak yang bersoal. Dari belum punya sertipikat hingga dikuasai pihak ketiga. Kondisi itu pun dinilai sangat rawan jadi incaran mafia tanah.

Dalam rapat koordinasi tindak lanjut aset pemerintah yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi pada Rabu, (26/1/2022), Kepala BPKAD Makassar, M Dahlan menyampaikan, pengelolaan aset ini menjadi beban di APBD pemerintah lantaran membutuhkan pemeliharaan dan sejenisnya.

Baca juga Rakor Tindak Lanjut Aset Pemerintah, Wawali: Kita Butuh Action Plan

Namun, untuk mengantisipasi hal tersebut, dalam waktu dekat ini pihak BPKAD akan menyiapkan sebuah program untuk menyelamatkan aset Kota Makassar.

“Kami butuh waktu untuk menjalankan program kami. Dan akan benar-benar menjalankan karena aset ini juga jadi beban APBD. Sangat cocok memang kalau duduk bersama seperti ini,” sebutnya.

Dahlan pun menyebutkan jika sampai saat ini ada 4.400 aset dalam bentuk bidang tanah dimiliki pemerintah dan baru 406 bidang yang sudah sertifikat.

“Jadi kita memang masih banyak PR yang harus diselesaikan. Saya harap melalui rakor ini kita bisa mencari jalan keluar dan bekerja keras agar bisa menyeleasaikan setiap masalah yang ada,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *