oleh

Sukseskan PPDB 2022, Diskominfo Makassar Siapkan Jaringan Internet Kualitas Baik hingga Kecepatan 100 Mbps

MAKASSAR, Terasnews.id – Untuk mengantisipasi adanya gangguan jaringan saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar 2022, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar mempersiapkan alat berupa server dengan kecepatan tinggi.

Kepala Diskominfo Makassar, Mahyuddin menyampaikan, pemasangan sejumlah server dengan kecepatan jaringan hingga 100 Mbps dilakukan apabila pihaknya menganggap perlu dilakukan sesuai kebutuhan. Dengan terlebih dulu dilakukan uji coba.

Katanya, server merupakan akses untuk menginput data dalam jaringan. Ditambah lagi teknologi saat ini, diyakini mampu menampung ribuan pendaftar secara bersamaan.

“Kalau dianggap perlu dilakukan penambahan maka kami siapkan server kecepatan 100 Mbps. Itu bisa kami siapkan server cadagan untuk antisipasi supaya pintu masuknya lebih besar,” katanya.

Mahyuddin menambahkan, pihaknya terus berupaya agar permasalahan saat PPDB tidak terulang kembali di tahun ini. Seperti server down yang membuat gangguan saat masuk di situs dan aplikasi PPDB. Termasuk kesalahan titik koordinat melalui pengawasan kerja operator sekolah.

“Kami siapkan server, kami usulkan ada simulasi seminggu sebelum PPDB sehingga diketahui kendala dan kekurangan. Operator yang nakal itu juga disitu, itu moralnya pasti ada pengawasan kerja. Titik juga biasanya menentukan pendaftar,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *