oleh

Sigap Antisipasi Kontijensi, Brimob Batalyon A Pelopor Cek Kesiapan Peralatan

MAKASSAR, Terasnews.id – Apel kesiapsiagaan digelar pada jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Seluruh kelengkapan personel, kendaraan dinas, kendaraan taktis, hingga pasukan respon cepat yang baru-baru ini diresmikan, dicek.

Apel kesiapsiagaan itu berlangsung di Lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor beralamat Jalan Sultan Alauddin, pada Kamis (07/04/2022). Pelaksanaan apel dipimpin Danyon A Pelopor Kompol Sapari dan diikuti beberapa Pejabat Utama Batalyon A Pelopor serta seluruh personel yang disiagakan untuk mengantisipasi gejolak Kamtibmas di Kota Makassar.

Komandan Batalyon A Pelopor, Kompol Sapari mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengetahui kesiapan personel maupun kelengkapan peralatan dalam mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa maupun kejadian kontijensi saat bertugas.

“Kami juga siagakan personel hari ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Sulsel khususnya di Kota Makassar. Apabila terjadi suatu peristiwa, personel siap digerakan untuk membantu satuan kewilayahan,” ungkapnya.

Kompol Sapari menambahkan meskipun saat ini bulan puasa tetapiĀ  kesiapsiagaan satuan harus tetap terjaga. Karena, puasa bukan jadi alasan untuk tidak siap tugas apabila ada permintaan back up dari satuan kewilayahan.

“Dalam waktu yang cepat, harus segera berangkat,” tegasnya.

Adapun dari Dansatbrimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, menegaskan anggota Polri wajib berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku dengan mengedepankan sikap persuasif, simpati, humanis, tegas dan terukur dalam penanganan aksi unjuk rasa.

“Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu tanggung jawab kami yang wajib dilaksanakan. Kami terus laksanakan kegiatan preventif dan ajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *