oleh

Peringatan Hari Buruh di Maros Diisi Kompetisi Bola Basket

MAROS, Terasnews.id – Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi secara resmi membuka pagelaran May Day Basket Ball Cup se-Sulselbar di Kabupaten Maros, Senin (16/05/2022). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Buruh 2022.

Bagi Kahfi, peringatan hari buruh identiknya dengan aksi demonstrasi, dan tetapi di Maros, asosiasi dan beberapa stakeholder membuat sebuah terobosan. Bahkan, menurutnya ini budaya baru di Sulawesi Selatan.

“Memperingati (May Day) identik dengan aksi di jalanan. Tetapi ini budaya baru, sebagai Perbasi semoga event ini mampu melahirkan atlit bola basket berprestasi dari saudara kalangan buruh,” kata Kahfi membuka sambutan.

Kahfi berharap peserta yang mengikuti kompetisi May Day Basket Ball Cup bermain sportif dan mengutamakan kebersamaan. Ia berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan menjadi kegiatan yang bernilai positif.

Bupati Maros yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengutarakan permohonan maaf atas ketidakhadiran bupati yang sedang melaksanakan ibadah umrah.

“Kepada Ketua Perbasi, Ashabul Kahfi, ketua KONI, dewan Pembina DPC KSPSI Maros, ketua KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Maros, BPJS Ketenagakerjaan dan semua yang hadir kami memohon maaf, bapak bupati Chaidir Syam sedang melaksanakan ibadah umrah dan tidak sempat hadir. Tetapi beliau mendukung penuh kegiatan ini. Dan kepada para peserta kami ucapkan selamat bertanding,” terang Muh Ferdiansyah, kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Maros.

Sementara ketua panitia pelaksana sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat membantu diadakannya May Day Basket Ball Cup yang akan memperebutkan Piala Ashabul Kahfi dan Piala Bupati tersebut. Event May Day Basket Ball Cup perdana ini diikuti 6 daerah dari berbagai perusahaan. Mereka mengikutsertakan tim putra dan putri.

Dewan Pembina DPC KSPSI Maros, Irfan AB menuturkan kemajuan bola basket di Sulawesi Selatan dan hubungan yang baik ketua Perbasi Sulsel dengan daerah berhasil mengantarkan Ashabul Kahfi menjadi Ketua Perbasi selama empat periode.

“Karena prestasi yang luar biasa menjadikan pak Kahfi menjadi Ketua Perbasi selama empat periode, semoga cabang olahraga bola basket di Sulawesi Selatan semakin maju. Secara khusus di Kabupaten Maros,” ungkapnya.

Hadir di May Day Basket Ball Cup Kadis OPD Dinas Olahraga dan Pariwisata mewakili Bupati Maros, Ketua KONI Maros, Kepala OPD Dinas DPM-PTSP, Dewan Pembina dan Ketua DPC KSPSI Maros, Iqbal Lubis dari BPJS Ketenagakerjaan, Ketua Perbasi Pangkep hingga Ketua Perbasi dan pengurus Perbasi Sulsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *