oleh

FGD Stunting Kelurahan Bangkala, Camat Manggala: Kader Sebagai Garda Terdepan Perpanjangan Tangan Pemerintah

MAKASSAR,TERASNEWS.id – Pemerintah Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, menggelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Stunting di Aula Kantor Lurah Bangkala pada Jum’at, 1 September 2023.

Camat Manggala, Andi Anshar AP, hadir sebagai narasumber bersama dr. Udin Saputra Malik, Hj. Kartini, dan Ronni Pj. Ketua LPM Kelurahan Bangkala sebagai moderator.

Camat Manggala membuka acara sekaligus menjadi narasumber, menyampaikan kepada para peserta bahwa stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang menimpa anak, ditandai dengan gizi buruk, berat badan atau tumbuh kembang yang tidak sesuai dengan standar.

“Dengan kehadiran kita di sini hari ini, kita ingin menjadi perpanjangan tangan pemerintah dan berbagi informasi dengan masyarakat. Memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penyembuhan untuk anak-anak yang terdampak stunting,” ujarnya.

Stunting menjadi perhatian khusus di Kota Makassar, di mana kepemimpinan Ir. Moh. Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi telah berkomitmen untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kota Makassar.

Camat Manggala menekankan perlunya kesadaran bersama bahwa masa depan bangsa ini ada di tangan anak cucu kita. Oleh karena itu, menjadi tugas bersama untuk menyehatkan dan mencerdaskan mereka. Dalam konteks ini, kader dianggap sebagai garda terdepan yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menangani permasalahan stunting.

Acara FGD ini diharapkan dapat menjadi wahana diskusi dan pemahaman bersama untuk menanggulangi stunting serta menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di Kelurahan Bangkala dan sekitarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *