oleh

Camat Manggala Mendampingi Dinas Pertanahan dalam Penyelamatan Aset Fasum Fasos BMD di Manggala

MAKASSAR,TERASNEWS.id – Camat Manggala, Andi Anshar AP, turut serta mendampingi Dinas Pertanahan Kota Makassar dalam kegiatan penertiban dan penyelamatan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) di Kompleks Pemda Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak, termasuk Kadis Pertanahan Kota Makassar, Tim Gabungan Dinas Pertanahan, Kejaksaan Negeri Makassar, Distaru, Bagian Hukum, Satpol PP, Dishub, TNI, Polres, Brimob, Tripika Kecamatan Manggala, FKPM, dan RT/RW.

Apel gabungan sebagai awal kegiatan dipimpin oleh Kasi Propam Polrestabes Makassar, Kompol Edy Supriadi, di Lapangan Bitowa. Selanjutnya, kegiatan penyelamatan barang milik daerah, khususnya Fasum dan Fasos, dilakukan dengan pemasangan papan bicara, pengukuran, dan pemasangan terali besi.

Usai pemasangan papan bicara, Camat Manggala bersama Tripika Kecamatan Manggala mengadakan rapat koordinasi dengan Lurah, Binmas, Babinsa, dan Ketua RT/RW se-RW 12 Kompleks Pemda Kelurahan Manggala.

Dalam koordinasi tersebut, Camat Manggala menekankan pentingnya menjaga, melanjutkan, dan mengamankan lokasi yang telah dipasangi papan bicara sebagai Aset Badan Milik Daerah (BMD).

“Kita bersama-sama menghimbau seluruh unsur masyarakat untuk tetap menjaga dan mengamankan lokasi yang telah ditentukan sebagai Aset BMD,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemeliharaan dan pengawasan terhadap aset-aset pemerintah guna memastikan penggunaan yang sesuai dan mendukung kepentingan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *