oleh

Andi Fadli Dampingi Indira Keliling Lihat Produk UMKM Lorong Wisata

MAKASSAR, Terasnews.id – Camat Manggala Andi Fadli menghadiri secara langsung Sosialisasi Keluarga Indonesia Sejahtera dan Harmonis yang digelar TP PKK Makassar di pelataran Masjid Nurul Huda, Kelurahan Bitowa pada Rabu (28/09).

Kegiatan ini mengundang TP PKK dari 5 kecamatan yakni, Kecamatan Manggala, Panakkukang, Rappocini, Makassar dan Tamalanrea.

Turut hadir di lokasi acara, Camat Manggala Andi Fadli didampingi Kasi Kesra dan Kasi Trantib Kecamatan, Ketua TP PKK Kecamatan Manggala Seriwati bersama pengurus TP PKK Kecamatan dan kelurahan, Lurah Bangkala Sapri, Lurah Bitowa Sofiawati beserta jajarannya, dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang dibuka Ketua TP PKK Makassar Indira yusuf Ismail ini merupakan kepedulian Pemkot makassar melalui TP PKK Makassar mewujudkan keluarga yang sejahtera, harmonis, berkualitas dan berkarakter.

Dalam sambutannya Indira berharap lewat sosialisasi ini diharapkan semua keluarga di Kota Makassar dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai yang ada keluarga sehingga semua keluarga menjadi harmonis, sejahtera dan religius.

“Peran keluarga sebagai lembaga masyarakat terkecil dirasakan menjadi semakin penting. Sebab sebagai lembaga masyarakat yang pertama dan utama di mana manusia mulai mengenal peradaban dunia, keluarga memiliki peranan sangat besar dalam menentukan nilai-nilai yang ada di masyarakat,” kata Indira.

Dia menambahkan, keluarga juga merupakan wahana pengendalian dan penyesuaian nilai-nilai sosial. Selain itu keluarga juga tempat perlindungan bagi anggota-anggotanya dari berbagai ancaman yang bersifat fisik serta non fisik. Karenanya diingatkan kembali untuk melaksanakan program “Jagai Anakta” untuk selalu menciptakan suasana aman, tentram dan nyaman baik rumah maupun lingkungan sekitar.

Usai membuka acara, Ketua TP PKK Makassar didampingi Camat Manggala andi Fadli dan Ketua TP PKK Kecamatan Manggala Seriwati melihat hasil UMKM Bitowa yang telah ditampilkan melalui Pokja II TP PKK Kelurahan Bitowa dan meninjau lorong binaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *