“Banyak nasabah mengalami kesulitan karena sistem Indomaret kadang tidak terbaca oleh sistem Bapenda akibat gangguan jaringan,” ujar Fuad.
Untuk mengatasi masalah ini, Bank Sulselbar berjanji akan menyelesaikan kendala tersebut pada minggu kedua bulan Mei. Mereka akan melakukan konsolidasi dengan pihak Indomaret untuk memastikan data pembayaran pajak disampaikan dengan benar dan tepat waktu.
Dalam upaya meningkatkan efisiensi, Bank Sulselbar telah melakukan sosialisasi kepada semua Teller di wilayah mereka untuk menerima pembayaran pajak melalui Virtual Account. Edukasi ini diharapkan dapat mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran pajak.
Selain itu, kanal pembayaran pajak kini sudah bisa dilakukan melalui Indomaret, Shopee, Ovo, Tokopedia, dan Go-pay. Bank Sulselbar juga sedang memproses kanal pembayaran melalui Bank BCA dan Dana, yang diharapkan akan segera tersedia.
“Dengan kerja sama yang baik antara Bapenda dan Bank Sulselbar, kami berharap sistem pembayaran pajak online akan semakin optimal dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak mereka,” tambah Fuad
Komentar