oleh

Pantau Longwis Kecamatan Bontoala, Fatmawati Tawarkan Bantuan pada UMKM Lorong

MAKASSAR, Terasnews.id – Lorong wisata yang berada di Jalan Andalas Lorong 126, Kelurahan Bontoala, Kecamatan Bontoala, menjadi lokasi yang dikunjungi Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dalam peninjauan persiapan lorong wisata 1.000 di Kota Makassar pada Minggu, (07/08).

Dalam kunjungan itu, Fatmawati mengaku terkesan dengan adanya penataan dan pembenahan lorong yang dilakukan atas inisasi secara swadaya oleh warga.

“Cantiknya lorongnya, rapi. Tadi diberitahu kalau ini warga sendiri yang saling sponsor. Mantap,” sanjungnya.

Bagi Fatmawati, partisipasi publik dengan keterlibatan langsung masyarakat merupakan indikator paling penting dalam mewujudkan tujuan utama longwis, ketahanan ekonomi di lorong.

“Kan kalau ada partisipasi dan keterlibatan masyarakat secara aktif yang kita mau,” cetus Fatmawati melanjutkan sembari menyapa warga yang ditemuinya.

Usaha kecil menengah yang berada di lorong tidak luput dari perhatiannya, salah satunya warung bakso dan mie pangsit. Legalitas usaha bakso juga ditinjau langsung. Seperti Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Bagaimana mas sudah ada NIB nya, belum? Sudah ada? Mantap. Apa yang bisa kami bantukan, Pak? Sepertinya kekurangan kursi, saya koordinasikan segera dengan Disdag,” sambungnya.

Yang tidak kalah berkesan bagi Fatmawati di lorong ini adalah produktifitas unit Usaha Peningkatan Penghasikan Keluarga (UP2K) binaan TP PKK. Usaha rumah tangga ini fokus memproduksi kulit pangsit.

Tidak hanya itu, budidaya tanaman seperti kale, kangkung dengan sistem hidroponik juga menarik perhatiannya. Begitu juga dengan aneka reptil seperti Iguana dan kadal peliharaan warga.

“Itu semua potensi yang dimiliki lorong ini, sekarang tinggal bagaimana dikembangkan. Kita akan koordinasikan lebih lanjut nanti,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *