oleh

232 Inovasi Program Kota Makassar Dipaparkan ke Pemkab Jombang

MAKASSAR, Terasnews.id – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memperkenalkan program inovasi yang dihadirkan Pemerintah Kota Makassar dalam mendorong kemajuan daerah dan pelayanan publik semakin optimal.

Pengenalan 232 inovasi daerah disampaikan Fatmawati kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Jombang dalam kunjungan studi komparasi yang berlangsung di Gedung Balaikota Makassar Selasa (22/11).

Menurut Fatmawati inovasi daerah yang dihadirkan untuk memberikan efisiensi dan efektifitas dalam menjalankan pemerintahan dan memberikan pelayanan publik semakin optimal.

“Telah banyak yang kami hadirkan dan di antaranya yang diakui di tingkat nasional maupun internasional,” sebutnya.

Fatmawati mengambil contoh salah satu adalah program Lorong Wisata yang sebagai inovasi dan diapresiasi sangat tinggi dari negara asing. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah diundang langsung National Science Foundation (NSF) dan US Department of State di Washington DC, Amerika Serikat untuk menjelaskan tentang program ini.

Selain itu, Sombere and Smartcity sebagai induk platform kota cerdas Kota Makassar juga tidak luput dari pemaparan Wawali Fatmawati Rusdi kepada rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Jombang, Sumrambah.

“Melalui Sombere and Smartcity menghasilkan lingkungan yang kondusif bagi iklim investasi (good business) dan utamanya kenyamanan bagi masyarakatnya,” imbuhnya.

Tidak lupa pula, dirinya menyampaikan terima kasih karena memilih Kota Makassar sebagai lokasi belajar mengenai budaya inovasi dalam lingkup pemerintahan.

“Saya mengucapkan selamat datang, selamat menikmati kunjungan di Kota Makassar, semoga dengan kunjungan ini dapat dipetik pelajaran yang berharga guna perbaikan pelayanan kepada masyarakat, baik Makassar sendiri dan terkhusus bagi Jombang,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *