Warga Dusun I dan III Gotong Royong Perbaiki Jalan

Terasnews - November 22, 2020
Warga Dusun I dan III Gotong Royong Perbaiki Jalan
Selain kondisi jalan telah mengalami kerusakan cukup parah, ditambah lagi sudah banyak berlobang membuat warga dusun I dan dusun III di Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat memperbaiki jalan tersebut, dengan cara bergotong royong. - (Terasnews)
Editor

Lahat, terasnews.id – Selain kondisi jalan telah mengalami kerusakan cukup parah, ditambah lagi sudah banyak berlobang membuat warga dusun I dan dusun III di Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat memperbaiki jalan tersebut, dengan cara bergotong royong.

Bahkan, sebelum diperbaiki jalan penghubung antara dusun I dan dusun III Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat yang dibangun oleh Pemerintah di tahun 2007 silam ini, sempat mencelakai pengendara R2 yang merupakan warga desa setempat, saat melintas dilokasi.

“Benar, kalau sebelum dilakukan perbaikan jalan ini, sudah banyak memakan korban. Khususnya, warga pengendara R2 ketika melintas di TKP. Namun, dari kecelakaan yang ada, tidak sampai menelan korban jiwa, hanya mengalami luka luka saja,” ungkap Hartono (46) salah satu warga Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat, dibincangi wartawan pada Ahad (22/11/2020).

Kerusakan jalan tersebut, sambung Hartono, berawal adanya lobang lobang kecil, dibiarkan begitu saja, lalu membesar dan berujung mencelakai para pengendara sepeda motor (SPM) baik, warga dusun I maupun dusun III Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Untuk itu, guna mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lagi kedepannya. Kami sepakat antara dusun I dan dusun III memperbaiki jalan tersebut, dengan cara bergotong royong,” tambahnya. Hal senada disampaikan warga lainnya, kerusakan jalan itu akibat dilintasi oleh pengendara R4 yang merupakan warga luar, saat bertamu ataupun berkunjung kemasyarakat Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Siapa saja saat melintas dijalan ini, baik pengendara R2 maupun R4 pasti memilih jalur yang tidak rusak. Akan tetapi, siapapun pengendaranya saat melewati jalur ini, pasti tidak punya pilihan, karena kanan kiri badan jalan sudah mengalami kerusakan dan berlobang,” katanya. Sementara, kepala desa (Kades) Pagar Negara Yulisah mengatakan, perbaikan jalan yang ada, murni dari masyarakst dengan cara gotong royong antara warga dusun I dan dusun III Desa Pagar Negara Lahat.

Diakui Kades, sudah sewajarnya kalau jalan ini, mengalami kerusakan. Karena, dibangun sejak tahun 2007 silam. Sampai sekarang belum juga ada perbaikan maupun perhatian dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

“Pemerintahan desa (Pemdes) sudah mengajukan profosal kedinas terkait. Akan tetapi, belum juga ada realisasinya, karena terhalang oleh Covid 19. Intinya, kami dari Pemdes tetap bersabar menunggu bantuan dari Pemkab Lahat,” urainya Kades, seraya menambahkan, akibat kerusakan jalan ini, banyak pengendara terutama R2 mengalami kecelakaan lantaran dijalan sudah disesaki oleh lobang lobang yang cukup dalam. (Din)

 

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG

  • 0
  • 389
  • 49
  • 7,475
  • 27,499
  • 41,679
  • 41,679
  • 4,216
  • 15


ARZIP