Pengurus IKKA Muba Resmi Dilantik

Terasnews - November 22, 2020
Pengurus IKKA Muba Resmi Dilantik
 - (Terasnews)
Editor

Palembang, terasnews.id – Wadah Organisasi Kekeluargaan Ikatan Keluarga Keban Air Itam (IKKA) Musi Banyuasin (Muba) menggelar pelantikan dan silaturahmi  pengurus  untuk periode 2020 -2025 di lapangan Jalan Jepang, RT. 38, Kelurahan  Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, Ahad (22/11/2020).

Turut hadir Dewan Pelindung dan  Dewan Penasehat IKKA yang juga Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Ketua Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA – Muba),  Fatra Radezayansyah, tokoh masyarakat Air Itam, Keban, Kabupaten Muba,  Camat Alang-Alang Lebar, sejumlah tokoh pemuda kota Palembang dan masyarakat Air Itam dan Keban di kota Palembang.

Menurut Dewan Pelindung dan  Dewan Penasehat IKKA yang juga Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, 30 persen  masyarakat Palembang adalah warga asal Muba. Selain itu , Dodi juga mengapresiasi pelantikan dan silaturahmi pengurus IKKA Periode 2020-2020.

“ Aku melok bangga terimo kasih semua yang hadir disini untuk  menyaksikan peresmian ini,” katanya. Dodi juga menitip kepada H.  Fatra Radezayansyah selaku Ketua Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA – Muba) warga IKKA ini sebagai bagian tidak terpisahkan dari IKA-Muba.

“ Kita harus bersatu, ada beberapa ikatan keluarga Muba ini macam-macam , silahkan punya kelebihan masing-masing, tapi semuanya anggota dari IKA-Muba, oleh karena itu selalu kita berkerja bersama, jika ada kegiatan koordinasikan , begitu juga IKA-Muba, ada kegiatan  ajak Keban Air Itam bagian dari keluarga IKA-Muba,” katanya.

Dodi dalam kesempatan tersebut juga bangga karena kabupaten Muba sudah bisa melakukan operasi jantung dengan biaya gratis dan juga melaksanakan  berobat gratis 100 persen.

Sedangkan Ketua IKKA Rubi Indiarta mengucapkan kepada seluruh panitia baik yang tua , muda atas kerja keras sehingga acara hari ini berjalan dengan sukses. “Insya Allah , kami selaku ketua IKKA berjanji akan selalu membuat silaturahmi IKKA tetap jalan sesuai koridor , bahkan lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya .

Sebelumnya IKKA ini lahir tahun 1987 namun selalu timbul tenggelam.“ Di Juli kemarin  kami di tunjuk menjadi  Ketua IKKA ini, dengan mengucap bismillah ayo sama-sama kita besarkan IKKA,” katanya.

Dan di Palembang menurutnya warga IKKA yang terdata sekitar 483 KK dan ada 3500 jiwa yang terdata.“ Tapi di seberang belum  kami data di Plaju, SU II, SU I dan Kertapati,” katanya.

Dengan IKKA ini dapat mempererat tali silaturahmi  dan memperjuangkan  apa yang di inginkan masyarakat Keban dan Air Itam. “ Harapannya semoga kawan-kawan  yang ada di ikatan ini  tetap solid, tetap bersatu, tetap bersaudara,” katanya.

Sedangkan Fatra Radezayansyah selaku Ketua Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA – Muba) berharap  semangat juang ketua IKKA  lebih tinggi dan menjadikan organisasi ini  lebih baik lagi.

Apalagi menurutnya IKKA sudaha berdiri sejak tahun 1987 dan sudah lama vakum dan dirinya bersyukur IKKA sudah diaktifkan lagi.        Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan tradisi senjang yang merupakan kearipan lokal dari Kabupaten Muba dan dilanjutkan hiburan.udy

 

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG

  • 0
  • 385
  • 49
  • 7,471
  • 27,495
  • 41,675
  • 41,675
  • 4,216
  • 15


ARZIP