Kapolres Didampingi Wakapolres Penerapan Prokes di Lahat Selatan

Terasnews - November 22, 2020
Kapolres Didampingi Wakapolres Penerapan Prokes di Lahat Selatan
 - (Terasnews)
Editor

Lahat, terasnews.id – Dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didamping Wakapolres Lahat Kompol Joey Andrianto Sst MM dan seluruh PJU Polres Lahat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara serentak yang di pusatkan di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat yang diikuti seluruh Polisi Sektor (Polsek) jajaran Polres Lahat sesuai perintah langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. MM.

Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Camat Lahat Selatan Budi Dermawan, Danramil Kota Lahat Kapten Dwi Satrio, Kapolsek Kota Lahat IPTU Irsan SE, Kades Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Sapri dan tokoh masyarakat setempat serta warga yang mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos).

Dilapangan terpantau, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melepas mobil water Canon yang berisi cairan desinfektan yang dikawal mobil satlantas dan mobil sabara dengan rute jalan H. Burlian , simpang Kodim, pertamina, simpang empat Pasar Lematang dan berakir di Muara Siban.

Kapolres Lahat dampingi Kabag Ops dan pejabat Polres Lahat membagikan sembako, pemeriksaan suhu tubuh dan pembagian masker kepada nasyarakat yg terkena dampak covid-19 serta melakukan himbauan tentang penerapan 3 M yaitu, mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan.

Selesai pemberian bansos dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan alat penyemprotan oleh petugas dokes Polres Lahat sambil membagikan masker dengan rute sepanjang jalan Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan.

“Selain pembagian bantuan sosial, kita juga berusaha memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid-19. Setelah itu, melakukan penyemprotan Desinfektan disepanjang jalan Desa Tanjung Payang,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasubag Humas IPTU Hidayat, disampaikan PAUR Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Sabtu (21/11/2020).

Menurut Liespono, dengan adanya kegiatan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dengan rutin diharapkan bisa memutuskan rantai penularan Covid-19, khususnya diwilayah hukum Polres Lahat mengingat saat ini Kabupaten Lahat, menurut data dari Gusgas Protokol Kesehatan Covid-19 secara Nasional.

“Oleh sebab itu, kita dari jajaran Polres Lahat terus berupaya membantu memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Lahat, karena data dari Gusgas Pemkab Lahat turun naik antara merah dan Oren, sehingga, hari ini kita kembali menyemprotkan cairan desinfektan khususnya diwilayah Lahat Selatan,” pungkas PAUR Humas Polres Lahat. (Din)

 

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG

  • 0
  • 356
  • 42
  • 7,442
  • 27,466
  • 41,646
  • 41,646
  • 4,209
  • 11


ARZIP