PeDeKa Siapkan Makan Gratis Bagi Pekerja dan PHK

Terasnews - November 20, 2020
PeDeKa Siapkan Makan Gratis Bagi Pekerja dan PHK
 - (Terasnews)
Editor

Lahat, terasnews.id – Berlomba lomba dalam memberikan kebaikan serta saling membantu sesama umat, apalagi pada hari Jum’at yang diyakini merupakan hari baik dan berkah bagi seluruh umat Islam. Seperti yang dilakukan oleh warung Mang PeDeKa (Polisi Sulut Kito) Polsek Kikim Timur Polres Lahat, melakukan giat Jum’at berkah dan berbagi.

Acara itu, dilaksanakan pada Jum’at (20/11/2020),  sekitar pukul 09.15 WIB yang dipusatkan di Simpang Kalangan Bungamas Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, berupa pembagian nasi kotak kepada pekerja informal dan korban PHK serta masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, diikuti Camat Kikim Timur Pukatul Hadi SP M.Si, Danramil 0405-03 Kikim Kapten Arh Oktavian Zulkarnain, Kapolsek Kikim Timur IPTU Romli Usman dan para Kades Kecamatan Kikim Timur, serta anggota dari Polsek Kim-Tim.

Terpantau, dalam pelaksanaan giat itu tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabu guna memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut. Dalam kegiatan ini, dilakukan pengamanan dan Hatur Lalin oleh Pers Polsek Kikim Timur (Kim-Tim). Giat berakhir sekitar pukul 09.45 WIB selanjutnya Kapolres Lahat bersama Forkompimcam Kikim Timur berangkat menuju kedesa Paduraksa Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, untuk memberikan Tali Asih kepada masyarakat desa Paduraksa yang mengalami lumpuh layu.

Rombongan berjalan dan tiba dilokasi rumah korban sekira jam 10.00 WIB lantas Kapolres Lahat langsung memberikan bantuan terhadap lumpuh layu bernama Rahmadani Fahmi Erwandi (10) warga Desa Paduraksa Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

“Bantuan ini tidak seberapa, dan insya Allah mudah mudahan bisa membantu meringankan sianak khususnya orang tua nya. Kami juga mendoakan agar agar penyakit yang diderita anak ini, dapat segera diangkat dan dibebaskan oleh Allah SWT. Aminn,” Usai memberikan talikasih kepada korban lumpuh layu, sekira pukul 10.20 WIB, Kapolres dan Forkompincam balik kanan menuju Polres Lahat. Selama proses giat berlangsung aman dan lancar. (Din)

 

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG

  • 1
  • 1,800
  • 111
  • 7,503
  • 28,440
  • 45,507
  • 45,507
  • 4,554
  • 27


ARZIP