70 Peserta Ikuti Lomba Melukis Koleksi Museum Sriwijaya

Terasnews - November 19, 2020
70 Peserta Ikuti Lomba Melukis Koleksi Museum  Sriwijaya
 - (Terasnews)
Editor

Palembang, terasnews.id  – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Provinsi Sumsel dan UPTD Taman Wisata  Kerajaan Sriwijaya (TWKS) , Gandus, Palembang menggelar lomba melukis koleksi Museum  Sriwijaya  di  UPTD Taman Wisata  Kerajaan Sriwijaya (TWKS) , Gandus, Palembang, Kamis  (19/11/2020). Perlombaan ini diikuti  kalangan mahasiswa , perguruan tinggi, umum , SD, SMP dan SLB yang ada di Provinsi Sumsel.

Menurut tim pelaksana dan juga ketua dewan juri, Yose Rizal mengatakan, lomba melukis koleksi Museum  Sriwijaya bersifat untuk umum dan diikuti oleh kalangan SD, SMP dan SMA dan mahasiswa mengikuti lomba melukis ini.“ Peserta terdiri dari 70 orang  dari berbagai sekolah , komunitas ,  yang belum profesional tentunya, dan perguruan tinggi,” katanya.

Sedangkan tema lukisan tentang koleksi Museum Sriwijaya dan itu boleh dikembangkan sesuai imajinasi dan kreativitas mereka sendiri.“ Untuk hadiah cukup besar,jadi penyelenggara menyediakan  untuk juara I Rp 4 juta dan yang paling kecil yaitu juara favorit I Rp300 ribu, ada 7 hadiah yang disediakan oleh penyelenggara,” katanya.

Sedangkan penanggungjawabab kegiatan, Khairul Sahri SH  mengatakan, kalau kegiatan ini adalah kegiatan dari UPTD Taman Wisata  Kerajaan Sriwijaya (TWKS) , Gandus, Palembang yang dananya dari DAK (Dana Alokasi Khusus) .

“Sesuai dengan  dana DAK kita  memang kita khusus  Museum Sriwijaya, karena itu kita menggelar lomba melukis ini salah satunya adalah kita khususnya agar mereka tahu Museum Sriwijaya itu  ada beberapa koleksi  salah satunya ada koleksi yang akan di foto yang kita buat sekarang, jadi memang temanya khusus museum kita,” katanya.

Tujuannya agar generasi muda ini  tahu sejarah, tahu museum , tahu isinya dan tahu jenis-jenis yang ada dalam museum Sriwijaya. “ Kita tidak menyimpang dari museum lain,” katanya. Sedangkan yang mengikuti perlombaan ini menurutnya terdiri dari 70 orang terdiri dari  mahasiswa , perguruan tinggi, umum , SD, SMP dan SLB. “ Kegiatan satu hari , sekitar tiga jam dari jam 09.00 tadi ,” katanya.(udy)

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG

  • 1
  • 1,793
  • 110
  • 7,496
  • 28,433
  • 45,500
  • 45,500
  • 4,553
  • 33


ARZIP