Professor Dato Sri Dr Alex Ong Tutup Usia

Terasnews - October 27, 2020
Professor Dato Sri Dr Alex Ong Tutup Usia
 - (Terasnews)
Editor

Palembang, terasnews.id – Ketua Pengarah Malindo Business And  Cultural Center (MBCC)  Asia merangkap Pengerusi  Pengasas Yayasan  Malindo Worldwide,   Professor Dato Sri Dr Alex Ong tutup usia , Selasa (27/10/2020) pukul 2.15 pagi. Kabar tersebut membuat duka bagi pihak Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) yang selama ini dekat dengan sosok Alex Ong ini.

Menurut Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH Mkn mengaku berduka atas kepergian Professor Dato Sri Dr Alex Ong, karena selama ini yang bersangkutan dikenal sangat berjasa bagi Kesultanan Palembang Darussalam terutama mempromosikan Kesultanan Palembang Darussalam untuk berhubungan dengan negara-negara sahabat  seperti  Malaysia, Singapura,  Cina , India.

“ Beliau sampai memperkenalkan  Kesultanan Palembang Darussalam sampai  ke luar negarai, jadi  beliau memperkenalkan adat budaya Palembang Darussalam di luar negari, kita kehilangan juga  seorang yang mencintai dan mempromosikan budaya Palembang ,”katanya, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya Professor Dato Sri Dr Alex Ong sangat berjasa  karena bisa menarik maskapai penerbangan Air Asia bisa masuk Palembang  bahkan bisa mengikat kontrak dengan Belitung sehingga pesawat luar negeri bisa masuk di Bangka Belitung. “Sehingga beliau dengan Gubernur Bangka Belitung sangat dekat karena membuka jalur internasional  pertama kali buat Bangka Belitung,” katanya.

Mengenai Yayasan  Malindo Worldwide menurutnya bukan hanya ada Professor Dato Sri Dr Alex Ong tapi banyak sosok-sosok lain yang bisa menjalankan yayasan tersebut . “ Ada sekretarisnya , ada wakil ketuanya, nanti khan  jaringan yang sudah ada itu kita perkuat kembali,” katanya.

Hal senada dikemukakan Pangeran Surya Kemas A. R. Panji, dia menilai sosok Professor Dato Sri Dr Alex Ong adalah sosok yang bagus  karena Professor Dato Sri Dr Alex Ong pernah menjadi sekretaris pribadi SMB III.

“ Beliau ikut mendukung pengembangan program Kesultanan Palembang Darussalam di masa SMB III hingga sekarang dan program-program beliau jelas,” katanya.

Selain itu menurutnya untuk Yayasan  Malindo Worldwide, SMB IV harus mengambil alih  untuk memimpin rapat dengan pengurus yang ada dan menunjuk pengganti Professor Dato Sri Dr Alex Ong.

“ Kalau bisa pengurus yang ada kemarin di perbaharui , udang lagi seluruh pengurus-pengurus Yayasan  Malindo Worldwide, karena itu ada kepengurusan Yayasan  Malindo Worldwide, biar bisa jalan Malindo, Pak Alex Ong orangnya bagus, cekatan, tapi mudah-mudahan ada penggantinya  yakin saja ada penggantinya ,” katanya.(udy)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG

  • 7
  • 349
  • 41
  • 7,435
  • 27,459
  • 41,639
  • 41,639
  • 4,208
  • 192


ARZIP