Tiga Desa Lahat Dapat Bantuan Beras PKH

Terasnews - October 16, 2020
Tiga Desa Lahat Dapat Bantuan Beras PKH
 - (Terasnews)
Editor

Lahat, terasnews.id – Bantuan sosial untuk masyarakat yang tidak mampu mulai dikucurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lahat, kali ini diterima oleh Tiga Desa secara berkelompok yang dipusatkan di Kecamatan Lahat Selatan.

Pembagian beras itu, langsung diberikan dari pendamping PKH dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Lahat Ika Marleta S.pd dibantu kepala desa (Kades) Kerung Sultian.

Ketiga desa yang menerima beras PKH tersebut, akan dibagikan kepada untuk warga ditiga desa diantaranya, masyarakat Desa Kerung Lama, Muara Cawang, dan Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Dalam pembagian beras PKH ini, masing masing warga Desa yang ada, akan mendapatkan tiga karung beras yang akan diberikan untuk selama tiga bulan.

“Beras ini merupakan bantuan dari PKH yang merupakan program dari Pemerintah Pusat melalui masing masing Pemda melalui Dinsos Kabupaten Lahat. Untuk masing masing kepala keluarga (KK) ditiga Desa mendapat tiga karung beras,” ungkap pendamping PKH Ika Marleta, pada Jum’at (16/10/2020).

Tiga karung beras PKH ini, akan diberikan selama tiga bulan sejak bulan Agustus, September, dan Oktober 2020. Penyerahan beras PKH itu, diketuai oleh kepala desa (Kades) kerung lama, Sultian.

Untuk Desa Kerung Lama, mendapatkan bantuan beras PKH akan diberikan kepada 72 kepala keluarga (KK), sedangkan untuk Desa Muara Cawang akan diberikan pada 20 kepala keluarga (KK), dan untuk Desa Talang Sawah yang mendapatkan bantuan beras PKH sebanyak 58 kepala keluarga (KK).

“Maka dari itu, bagi penerima beras PKH agar dapat memanfaatkan bantuan sosial ini dengan sebaik baiknya. Karena dimasa Pandemi atau Covid 19 ini, kita tidak pernah tahu kapan akan berakhir,” pesan Sultian.

Pardian (42) salah satu penerima beras PKH dibincangi mengaku, dengan telah diberikannya bantuan beras PKH ini, sangat membantu sekali, apalagi saat menghadap virus corona atau covid- 19. “Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih kepada dinas sosial Kabupaten Lahat yang telah membagikan beras PKH ini. dan kami sangat terbantu sekali,” ucapnya. (Din)

 

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG

  • 0
  • 725
  • 70
  • 7,449
  • 13,406
  • 13,406
  • 13,406
  • 1,223
  • 27

ARZIP