Korban Lakalantas Berubah Jadi Tersangka Akibat Mengancam

Terasnews - October 11, 2020
Korban Lakalantas Berubah Jadi Tersangka Akibat Mengancam
 - (Terasnews)
Editor

Muba, terasnews.id  –  Niat baik Tono (34) yang hendak memberi jaminan mobilnya kepada tersangka RESTANDI (35) warga Dusun IV Desa Lais Kecamatan Lais Musi Banyuasin (Muba). Berubah menjadi laporan ke polisi dalam tindak pidana pengancaman dengan kekerasan yang dilakukan tersangka.

Sementara, laporan Tono (korban) pada, Selasa (17/09/2020) malam, langsung direspon oleh Polsek Sungai Lilin Resort Musi Banyuasin. Bahkan berkat kerjasama antara Polsek Sungai Lilin dengan anggota Polsek Babat Supat, Selasa (06/10//2020) polisi menangkap Restandi yang telah mengancam korban dengan sebilah senjata Tanjam jenis pedang. Dan akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 335 KUHPidana.

“Tersangka ini ceritanya dua hari sebelumnya dilaporkan, ia ditabrak oleh Tono (korban). Lalu hari kedua tersangka kerumah korban menagih uang jaminan pengobatan namun karena korban hanya punya uang Rp. 500.000,- pelaku justru mengancam menggunakan senjata tajam yang dibawa nya. Sehingga niat baik korban yang hendak memberi jaminan mobilnya ke tersangka jadi berbuah laporan ke polisi” Ujar Kapolsek Sungai lilin AKP ZANZIBAR, SH mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP ERLIN TANGJAYA, SH, S.ik, Sabtu (10/10/2020).

Dijelaskannya, bahwa motif pelaku melakukan hal itu karena merasa kesal uang jaminan untuk pengobatan pelaku yang diberikan sedikit. “Iya, pelaku ini tinggal di wilayah Babat Supat, jadi kita kerjasama dengan Polsek Babat Supat” Jelas Zanzibar (Rafik elyas)

 

Tinggalkan Komentar