Pemdes Rimba Sujud Bagikan Masker dan Penyemprotan

Terasnews - October 9, 2020
Pemdes Rimba Sujud Bagikan Masker dan Penyemprotan
 - (Terasnews)
Editor

Lahat, terasnews.id – Untuk memutuskan mata rantai dalam penyebaran corona atau covid 19, pemerintahan desa (Pemdes) langsung dipimpin kepala desa (Kades) Rimba Sujud Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Kabupaten Lahat, Budi Pratama bersama perangkat desa, BPD, LMP, tokoh Adat, termasuk hansip melakukan penyemprotan cairan Desinfektan dan pembagian masker untuk seluruh warganya.

Kepala Desa Rimba Sujud, Budi Pratama mengaku, selama dua hari berturut turut dirinya bersama perangkat Desa dan tokoh Adat berupaya melakukan pemutusan virus corona agar tidak menyebar kedesa mereka.

“Hari pertama atau tanggal 08 Oktober 2020, kemarin kami membagikan ratusan masker kepada masyarakat Desa Rimba Sujud Kecamatan Pagun Lahat, guna untuk menyetop penyebaran covid 19,” ungkapnya Jum’at (09/10/2020).

Selanjutnya, kata Budi Pratama, memasuki hari kedua Jum’at pemerintahan desa (Pemdes) Kecamatan Pagun Lahat melakukan penyemprotan cairan desifektan massal dalam wilayah desa Rimba Sujud.

“Untuk pembagian masker telah kita sebar mencapai 620 buah. Bagi warga yang membutuhkan terus akan kita berikan. Semua ini, bertujuan untuk mencegah masuknya virus menular tersebut,” tambahnya.

Maka dari itu, dijelaskan Kades, fokus untuk hari ini penyemprotan Desifektan keseluruh rumah warga, sekolahan, serta diintansi terkait lainnya khususnya dikantor Pemerintahan Desa (Pemdes) Rimba Sujud Kecamatan Pagun.

Kedepan program seperti ini, menurut Budi Pratama tetap berlanjut dan ditingkatkan lagi agar masyarakat di Desa Rimba Sujud tetap terjaga dari penularan covid 19. “Hal ini dilakukan, karena ada informasi dan himbauan dari pihak Puskesmas Pagar Gunung (Pagun) sigap menanggapinya, dan virus tersebut jangan diangap enteng,” cetusnya.

Terahir, dipesankan Kades Rimba Sujud, agar seluruh masyarakat yang ada, dapat mematuhi himbauan dari Pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). “Seperti 3 M, memakai masker saat berada dimanapun, selalu mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak, supaya kita semua dapat terhindar dari penyebaran covid 19,” pungkas Budi. (Din)

 

Tinggalkan Komentar