Yansuri : Tidak Ada Guna Menolak Keputusan Golkar

Muaraenim, terasnews.id – Penolakan kader partai Golkar Muaraenim terhadap keputusan DPD I Golkar Sumsel yang merekomendasikan nama Syamsul Bahri ke DPP Partai Golkar sia-sia. Demikian ditegaskan Ketua Tim Penjaringan DPD I Golkar Sumsel, M Yansuri menyikapi adanya penolakan dari kader Golkar di Muara Enim, Selasa (12/9/2017).

Menurut Yansuri, jika DPD II Golkar Muaraenim merasa keberatan dengan nama yang direkomendasikan DPD I Golkar Sumsel ke DPP, DPD II Golkar Muaraenim diminta bisa menunjukkan hasil survei yang calon yang dijagokan.

Yansuri menjelaskan alasannya mengusulkan nama Syamsul Bahri ke DPP Golkar, karena hingga 4 September hasil survei mantan Kepala PUBM ini menduduki survei tertinggi dari kandidat lainnya. “Kami tidak ada alasan untuk menggugurkan dia, inikan terbuka, mereka membuka untuk umum, tidak ada dasar kita nggeser orang lain seperti itu. Dasarnya survei dan ternyata pak Syamsul tinggi sampai tanggal 4  terakhir ini,” ujar Yansuri, Selasa (12/9/2017).

Yansuri menambahkan, kader Golkar di Muaraenim tidak bisa menolak apa yang telah diputuskan Golkar Sumsel, karena apa yang direkomendasikan DPD I Golkar Sumsel berdasarkan hasil survei tertinggi.

“Tidak ada guna menolak, yang buka pendaftaran itukan mereka, sekretaris menandatangani. Kalau mereka menolak orang lain masuk, dak usah buka pendaftaran. Kan mudah jawabannya,” tegasnya.

Yansuri juga mengatakan, jika nama yang diusulkan Golkar Muaraenim ingin diajukan sebagai calon kepala daerah, sebaiknya Golkar Muaraenim dapat menunjukkan hasil survei yang lebih baik dari survei Syamsul Bahri. “Kalau dia mau maju, dia harus tunjukan bahwa hasil survei dia lebih tinggi, kan masih ada peluang berjuang,” tutupnya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 1 =