Warga Perbatasan Indonesia – Malaysia Sambut Hut Kemerdekaan

      Putussibau, Kalbar, terasnews.id – Masyarakat di daerah perbatasan Indonesia – Malaysia, Kecamatan Badau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melaksanakan berbagai perlombaan rakyat untuk menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke – 73.
“Banyak perlombaan rakyat seperti bola dangdut, bola voli, tarik tambang dan olahraga rakyat lainnya,” kata Camat Badau, Adenan ketika dihubungi Antara, Kamis.
Dia mengemukakan, untuk memeriahakan Hut Kemerdekaan RI pada 2018 warga perbatasan selalu antusias mengikuti berbagai kegiatan.        Bahkan, lanjutnya, pada Agustus 2018 juga akan ada dua agenda besar hiburan rakyat yang mendatangkan artis dari Jakarta salah satunya artis dangdut Jenita Janet.
“Jadi pada Agustus 2018, banyak rangkaian kegiatan, selain olahraga rakyat, hiburan rakyat ada juga pasar malam,” ujar Adenan.
Ia mengatakan, untuk persiapan upacara HUT Kemerdekaan saat ini masih dirampungkan dengan melibatkan juga personel TNI – Polri.
“Persiapan upacara sudah hampir sebulan terakhir ini sehingga  cukup matang,” katanya.
Terkait pemasangan bendera merah putih, pihaknya sudah mengimbau kepada masyarakat untuk memasang di masing – masing halaman rumah.
“Alhamdulillah, warga juga antusias menyambut HUT Kemerdekaan RI pada 2018 meskipun berada di perbatasan,” tandas Adenan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + eighteen =