Walikota Salatiga Pelajari Proklim Palembang

Palembang, terasnews.id – Walikota Salatiga Yulianto SE MM beserta jajaran Pemerintah Kota Salatiga melakukan kunjungan kerja ke Palembang untuk mempelajari Program Kampung Iklim (Proklim) dan kiat Pemerintah Kota Palembang mempertahankan Adipura.

Kunjungan kerja Walikota Salatiga beserta jajaran disambut Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palembang Ir Agus Kelana MT, Rabu (13/11/2019), di Ruang Parameswara. Hadir sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang dan sejumlah camat.

“Kunjungan kerja kami untuk mempelajari upaya Pemerintah Kota Palembang dalam pembinaan program kampung iklim dan Adipura. Sebagaimana diketahui Palembang telah sebanyak 12 kali mendapatkan Adipura,” Ujar Yuliyanto.

Asisten III Setda Kota Palembang Ir Agus Kelana MT menyambut  baik kunjungan tersebut. Dirinya mengatakan, melalui kunker teesebjt kedua kota memiliki kesempatan  untuk dapat saling mempelajari keunggulan program kerja yang telah dilaksanakan.

Dijelaskannya, Kota Palembang memiliki visi Palembang Emas Darussalam. Dalam visi ini selain fokus membangun sumberdaya manusia, juga mengedepankan pembangunan berbasis lingkungan.

“Visi lingkungan dicerminkan lewat kata pertama dari Palembang Emas Darussalam yaitu Elok. Hal ini bertujuan untuk mengedepankan  keindahan dan aspek lingkungan dalam pembangunan,” Ujarnya.

Untuk mewujudkan visi elok ini pula, setiap Hari Minggu seluruh pegawai Pemerintah Kota Palembang dan masyarakat melakukan kegiatan gotong royong untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Dengan budaya gotong royong diharapkan terjalin kebersamaan serta kesadaran untuk turut mewujudkan serta menjaga kebersihan, keindahan, dan keasrian  di lingkungan masyarakat.(rllshmspmktpalembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 3 =