Walikota Harap Pemilu Berjalan dengan Lancar

Yogyakarta, terasnews.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta Hidayat Widodo menyampaikan undangan pemungutan suara atau C6 kepada Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Senin (15/4/2019), di Ruang Nakula Balaikota Yogyakarta.

Direncanakan, Haryadi Suyuti berserta istri dan anaknya akan mencoblos pada pukul 07.00 WIB di TPS 21 Kelurahan Mujamuju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Ketika usai menerima undangan C6, Haryadi Suyuti qkan datang ke TPS awal waktu dengan tertib dan gunakan hak pilihnya sebagai warga negara. “Karena ini adalah kepentingan negara bukan kepentingan segelintir orang atau kelompok,” tegas Haryadi Suyuti. usai penyerahan undangan pemungutan suara atau C6 di Ruang Nakula Balaikota, Senin (15/4/2019).

Pada kesempatan itu, Haryadi Suyuti menyampaikan untuk warga Kota Yogyakarta yang hingga saat ini belum mendapatkan undangan C6 untuk hari pelaksanaan Pemilu nanti, tetap bisa menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP. “Karena di daftar pemilih masih ada,” tandas Haryadi Suyuti.

Walikota Yogyakarta juga mengajak warga Kota Yogyakarta untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 mendatang dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada awal waktu pukul 07:00 WIB.

Haryadi pun berharap kepada warga masyarakat, usai menyalurkan hak pilihnya di TPS untuk segera pulang dan melanjutkan aktifitasnya. “Biarkan pihak-pihak yang memiliki kewenangan dan kepentingan saja yang berada di TPS,” terang Haryadi Suyuti.

Dengan begitu, lanjut Haryadi, masyarakat yang datang ke TPS bisa merasakan kenyamanan dan tidak terganggu. “Saya juga mengingatkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara agar bisa mengantisipasi kerawanan-kerawanan, utamanya pada saat pendaftaran pemilih sebelum mencoblos,” papar Haryadi Suyuti.

Kota Yogyakarta dengan jumlah pemilih 309,469 orang dinilai Haryadi, akan terjadi kemungkinan antrean. “Karena semua diimbau datang ke TPS pada awal waktu,” kata Haryadi yang menambahkan kemungkinan terjadi antrian pada pukul 07.00 WIB.

Bagi Haryadi, tidak hanya KPPS saja yang bertugas menjaga sekaligus mengantasipasi kerawanan tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi mengantisipasi kerawanan itu.

Dan untuk memastikan kondisi tersebut, pihaknya akan terjun langsung memantau kesiapan TPS pada Selasa malam, 16 April 2019. “Semoga Pemilu tahun ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan pemilih berdaulat, bismillahirrahmanirrahim di Yogyakarta aman,” tandas Haryadi. (Affan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + ten =