Wagub Upayakan Pendirian SMA Di Sambau

Batam, terasnews.id – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mengupayakan pendirian sekolah menengah atas (SMA) di Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.
“Mudah-mudahan setelah saya koordinasikan akan segera ada jawaban. Pastinya harapan saya dan kita semua, secepatnya segera berdiri di Sambau,” kata Wakil Gubernur dalam siaran pers, Kamis.
Ia berjanji akan mengomunikasikan keinginan warga itu kepada pihak terkait agar bisa segera diwujudkan.
“Syukur-syukur 2019 bisa kita realisasikan,” kata Wagub.
Hingga saat ini belum terdapat SMA di Sambau. Anak-anak yang ingin melanjutkan sekolah harus menempuh perjalanan jauh mencapai Kecamatan Batam Kota.

Menurut Isdianto, pendidikan akan lebih efektif bila letak sekolah dekat dengan rumah warga, agar perjalanan ke sekolah tidak memerlukan waktu yang lama.
“Apalagi, secara geografis letak Sambau yang ada di wilayah penggiran sehingga harus didukung dengan akses dan prasarana yang baik,” kata dia.
Seorang warga, Rusu berkomitmen untuk membantu pemerintah mewujudkan pendirian SMA di Sambau. Ia menyatakan siap menghibahkan dua hektare tanah miliknya di sana.
Pendirian sekolah di Kota Batam sering terkendala ketersediaan lahan, karenanya warga ingin mempermudah pemerintah dengan menghibahkan tanah miliknya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 6 =