Wabup Tinjau Titik Jalan Rusak

Lahat, terasnews.id –  Setelah melaksanakan Sidak dibeberapa Sekolah Dasar (SD), H.Haryanto juga Sidak di Kantor Camat Lahat Selatan, sekaligus meninjau jalan  alternatif Tanjung Payang menuju Talang Sejemput, yang kini rusak mengalami longsor, bisa disebabkan oleh lebatnya curah hujan sehingga timbulnya genangan air dan memakan badan jalan, Jum’at (8/2/19), kemarin.

Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto SE MM MBA ketika melihat jalur aternatif yang telah rusak ini menjelaskan, semestinya jalan ini diberikan penambahan tanah terlebih dahulu untuk penguat badan jalan, baru dibangun sebagai mana baiknya.

“Masalah genangan air, supaya tidak terjadi lagi harus dibuatkan tempat air mengalir yaitu berupa siring, jika tidak hal ini akan terjadi lagi dan perbaikan badan jalan tidak tahan lama,” kata mantan Sekda Lahat ini.

Karena jalan ini sering dilewati, Wabup mengharapkan agar kiranya dapat cepat untuk diperbaiki. tujuannya, supaya tidak atau menghindari terjadinya Lakantas dan untuk kenyamanan masyarakat dalam berkendara sepeda motor baik juga itu mobil.

“Seperti yang sudah terlihat posisi jalan rusak ini tidaklah strategis, atau sangat membahayakan masyarakat. Saya juga himbau kepada masyarakat yang melewati jalan ini agar lebih berhati-hati lagi,” pesan Wakil Bupati Lahat. (Din)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − three =