Wabup dan Ketua KONI Lepas Ratusan Atlet

Lahat, terasnews.id – Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati (Wabup) H.Haryanto SE MM MBA dan Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferly Sumarno SE, Rabu (13/11/2019) menerbangkan Tim yang akan berlaga di Porprov XII Kota Prabumulih dari Tanggal 16 – 26 November 2019.

Acara pelepasan Tim itu, sekitar pukul 08.00 WIB dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk. Sebanyak, 403 Tim yang terdiri dari Atlet, Official, dan Pembimbing penuh Semangat dan Optimis tinggi.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA dalam sambutannya menegaskan, agar seluruh Atlet yang akan ikut bertanding nanti harus menjaga sportiftas serta menjaga nama baik Pemkab Lahat.

“Yang jelas, bertandinglah secara spotif. Yang terpenting, pada pelaksanaan Porprov tahun ini Kabupaten Lahat bisa mengukir prestasi serta menjadi yang terbaik dan dapat menempatkan diposisi tiga besar atau lima besar,” pesan Wabup Lahat kepada seluruh peserta Atlet.

Satu lagi, diingatkan Wabup Lahat, agar para atlet selalu mengikuti arahan dari pelatih, guna menampilkan suguhan yang dapat membuat lawan menjadi kagum, segan, dan keluar sebagai juara.

“Tetap fokus dan berusahalah semaksimal mungkin mendapat mendali sebanyak mungkin. Karena, inilah saatnya kita berjaya menuju Lahat Bercahaya,” tambah Haryanto dalam memberikan motivasinya kepada seluruh Atlet yang ada.

Sementara, Ketua KONI Lahat Ferly Sumarno SE dibincangi mengatakan, khusus Lahat peserta Porprov tahun ini ada 366 Atlet. Untuk putra sebanyak 193 orang. Sedangkan putri berjumlah 107 orang, Pelatih 44 orang, 22 Official, dan 37 pedamping.

“Alhamdulillah, untuk Lahat sendiri sedikitnya akan mengikuti 25 tangkai cabang olahraga (Cabor) dari 30 nomor yang dipertandingkan nantinya,” cetus Ferly.

Untuk diketahui, sambung Fery, pada Porprov Xll di Prabumulih ini, sifatnya pembinaan dengan cabor unggulan, yakni, Kempo, Tinju, Balap Sepeda, serta Tenis Lapangan.

“Pada Pelaksanaan Porprov tahun ini Kita (KONI Lahat, red) menargetkan Lahat masuk lima besar. Di samping itu, bagi atlet yang berhasil meraih emas, kita akan menyiapkan bonus sebesar Rp 15 juta Per-medali,” janjinya seraya memberikan semangat kepada seluruh prserta Atlet.

Tidak itu saja, Ferli juga memastikan, bagi Atlet yang meraih medali perak cabor Kempo sebanyak 3 orang Porwil Sumsel, tidak diikuti sertakan, karena mengikuti Pra-PON dari 11-16 November.

“Insya Allah, kita akan melampaui perolehan pada 2017, di Porprov di Palembang mencapai 17 Emas. Tolong, peran serta dukungan dan doa nya dari masyarakat Lahat agar Atlet yang ikut berlaga mampu bersaing dengan baik dan tetap menjaga sportivitas,” tukas Ketua KONI Lahat. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + three =