Wabup Buka Kegiatan Sosialisasi Peningkatan PAUD

Lahat, terasnews.id – Bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri, Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Lahat belum lama ini, menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Lahat.

Pelaksanaan acara tersebut, bertujuan untuk mewujudkan program pendidikan di Kabupaten Lahat lebih “Bercahaya” Selain itu, Pendidikan Anak Usia Dini dinilai sangat penting sekali.

Terlihat turut hadir dalam kegiatan itu, Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA, Asisten I Ramsi SIP MM, Kadisdik Drs Sutoko MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Lidyawati SHut, Cik Ujang yang diwakili Ketua GOW Sumiati Haryanto, para peserta sosialisasi, dengan Narasumber Dr H Dwi Prayono MPd.

Kadisdik Kabupaten Lahat Drs Sutoko MSi dalam laporannya menyampaikan, ikut dalam peserta sosialisasi sebanyak 303 kepala sekolah (Kepsek) PAUD di Kabupaten Lahat.

Namun, Sutoko menjelaskan, dari ratusan Kepsek PAUD tersebut, ada dua orang lelaki yang menjadi Kepsek, selebihnya didominasi kaum hawa.

“Saya ucapkan selamat datang pada seluruh peserta sosialisasi peningkatan kapasitas pengelolaan PAUD. Digelar kegiatan ini tidak lain bertujuan guna meningkatkan kualitas mutu dalam pengelolaan PAUD, khusus di Kabupaten Lahat agar kedepan dapat “Bercahaya” ungkap Sutoko dengan lugas.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA menegaskan sosialisasi dalam pengelolaan PAUD seperti saat ini, memang sangat perlu dilaksanakan.

“Dengan mengucap Bismillairohmanirohim secara resmi acara sosialisasi kita buka. Karena kegiatan seperti ini dapat meningkatkan dan mencerdaskan anak anak selaku penerus bangsa. PAUD, TK, demi untuk menyongsong SDM unggul di Kabupaten Lahat,” kata Wabup.

Tidak itu saja, sambung H.Haryanto SE MM MBA, dengan mencerdasakan anak didik sejak dini merupakan harapan bersama, sebagai generasi penerus kedepannya.

“Akan tetapi, semua ini tidak lepas juga bantuan serta bimbingan dari orang tua. Agar anak tersebut dapat maju, enerjik, dan cerdas selaku penerus kita nantinya,” pungkas Wabup.

Dr H Priyono MPd selaku Narasumber menyampaikan, pendidikan dari PAUD sampai SMA sangat penting dalam pengasuhan dan bimbingan terutama orang tua murid. Nah, bagi yang kurang pengasuhan menyebabkan anak tersebut, kurang peningkatan SDM nya.

“Yang jelas, bagaimana orang tua mendampingi dan membimbing anak anaknya, memberikan informasi yang baik apalagi sekarang ini banyak anak anak kita yang sudah kecanduan gadget,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, berimplikasi terhadap dunia pendidikan, khususnya para guru PAUD sehingga kualitas pendidikan anak diusia dini dapat terwujud sesuai dengan harapan.

“Semoga dengan pagelaran sosialisasi saat ini dapat meningkatkan dan bisa membangun SDM sesuai potensi yang dihasilkan oleh anak anak tersebut,” pungkas H Priyono. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + eight =