Wabup Ajak Warga Tingkatkan Jiwa Patriotisme

Lahat, terasnews.id – Momentun peringatan hari pahlawan 10 November menjadi dasar bagi Pemkab dan Forkopimda kabupaten Lahat untuk meningkat kan jiwa Patriotisme masyarakat khususnya para generasi muda.

Pesatnya kemajuan teknologi diharak kan tidak menjadi salah satu penyebab bagi masyarakat untuk melupakan jasa para Pahlawan.

Bupati Cik Ujang SH disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lahat H Haryanto SE MM MBA mengatakan, rangkaian kegiatan hari pahlawan rutin dilakukan setiao tanggal 10 November. Hal ini bertujuan agar dapat meningkat kan jiwa Patriotisme serta tidak melupakan perjuangan para Pahlawan dalam membangun Negeri.

“Pemkab Lahat dan Forkopimda akan terus memotivasi masyarakat agar semangat juang dan cinta tanah air selalu tumbuh ditengah kemajuan IPTEK saat ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Lahat juga mengimbau agar masyarakat khususnya para generasi muda tidak frustasi dalam menjalani kehidupan serta terus berusaha untuk berbuat kebaikan. Apalagi, ditengah pesat nya persaingan menuju dunia kerja segingga harus dapat mempersiap kan diri.

“Kita imbau kepada seluruh generasi muda agar tidak jenuh dalam berusaha dan menggali potensi yang ada dalam diri. Apalagi persaingan saat ini begitu ketat dan membutuhkan kerja keras,” tukasnya lugas.

Sementara, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi menuturkan, jasa para pahlawan begitu besar dalam mempertahan dab meraih kemerdekaan bangsa. Karenanya peringatan seperti ini wajib terus dilakukan agar dapat mengenang dan menghargai perjuangan para Pahlawan.

“Intinya, kalau bukan kita siapa lagi, para Pahlawan sudah meneteskan darah nya untuk Kemerdekaan Bangsa dan Negara ini, karenanya sudah saat nya jasa-jasa nya dihargai,” himbau Dandim Lahat 0405 Lahat (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =