Supriono : Tumpas Peredaran Narkoba di Lapas Banyuasin

BANYUASIN, SUMSEL, terasnews.id – Bupati Banyuasin SA Supriono  yang juga Balon Bupati Banyuasin meminta kepada pihak Lapas Banyuasin agar menumpas seluruh peredaran narkoba di ‘hotel’ khusus narapidana tersebut.

“Saya minta agar pihak lapas Banyuasin dapat menumpas peredaran narkoba di lapas ini, “kata Supriono pada acara pelepasan sembilan napi di Lapas Kelas III Kabupaten Banyuasin yang mendapat remisi bebas, dan ratusan napi dapat remisi mulai satu bulan sampai lima bulan, Kamis (17/8) 2017.

Kita ketahui, tegasnya saat ini dibeberapa lapas di Indonesia masih ada praktek dugaan jual beli narkoba. Karena itu, perlu adanya reformasi yang nyata dan pembenahan terhadap lapas guna memulihkan kepercayaan publik.

Pemberian  remisi ini ujar Supriono dalam rangka HUT  Republik Indonesia ke-72 dihadiri Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Adkolani Jasi dan PLt Kepala Lapas Banyuasin,Sugito.

Supriono menambahkan, pemberian remisi ini merupakan hak bagi para warga binaan yang telah berkelakuan baik dalam menjalani proses hukum di Lapas Banyuasin. “Telah disiplin tinggi dan mengkuti pelatihan dengan baik, ini merupakan hak bagi mereka,” katanya.

Sementara, Iskandar Aziz salah satu warga binaan yang mendapatkan remisi mengaku, merasa sangat bersyukur dengan adanya kebijakan tersebut. “Di Lapas ini memang sangat baik, kami diajarkan sholat lima waktu dan pembinaan keagamaan setiap harinya. Jika tidak ada halangan, maka saya tiga bulan lagi akan bebas,” katanya.

Dari data Lapas Banyuasin yang kapasitasnya hanya 485 orang, saat ini menampung 771 warga binaan dan hanya 295 warga binaan yang mendapat remisi pada HUT RI ke-72 ini.(Maulid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 10 =